nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Punya Payudara, Wanita Ini Berani Bugil dan Percaya Diri di Pemotretan

Alma Dwi, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 23:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 02 481 1999160 tak-punya-payudara-wanita-ini-berani-bugil-dan-percaya-diri-di-pemotretan-oGfi5DHOhd.jpg Alami pengangkatan payudara ganda, wanita ini berani bugil (Foto: thesun)

PAYUDARA adalah bagian tubuh wanita yang sangat penting. Bagaimana tidak, selain untuk memperindah tubuh dan sebagai salah satu tanda mengenali jenis kelamin, payudara berfungsi sebagai produksi ASI dan menyusui. Di mana hal tersebut adalah kewajiban seorang wanita.

Fungsinya sebagai memperindah tubuh, tak jarang orang merasa malu atau tidak percaya diri jika memiliki ukuran payudara yang tidak sesuai keinginannya. Namun, apa jadinya kalau seorang wanita tidak memiliki payudara? Apakah rasa percaya diri itu masih ada?

 BACA JUGA:

Ramalan Cinta Scorpio di 2019, Waspada Banyak Cobaan hingga Berujung Tak Harmonis

Maka jawabannya adalah iya. Seperti seorang wanita bernama Katie Cole, meskipun ia tidak memiliki payudara lantaran ia telah melakukan mastektomi atau operasi pengangkatan payudara secara ganda preventif, ia tetap tampil percaya diri dalam pemotretan yang memperlihatkan seluruh tubuhnya.

 

(Foto: Little Mix/Thesun)

Jika dalam sesi pemotretan bugil bulat girl band Little Mix menuliskan tubuh mereka dengan ejekan kejam, berbeda dengan Katie Cole dan kawan-kawan yang justru menuliskan apa yang mereka banggakan, seperti kata-kata positif yang memotivasi diri.

Dalam foto tersebut, Katie tampak tetap percaya diri meskipun harus berfoto telanjang bulat. Wanita 30 tahun ini memutuskan untuk melakukan pengangkatan payudara setelah mengetahui bahwa dia membawa gen yang membuat ia didiagnosis 87 persen lebih mungkin terkena kanker payudara.

 

Di mana adik tirinya didiagnosis menderita kanker payudara pada usia 28 tahun. Sedangkan ibunya kemudian didiagnosis pada usia 48 tahun dan pada Desember 2014 seorang dokter menyarankan Katie untuk menguji gen kenetik kanker payudara.

“Butuh enam bulan untuk mendapatkan hasilnya. Pada saat dikonfirmasi bahwa saya membawa gen BRCA2, saya sudah menyerah pada kenyataan bahwa saya akan memilikinya. Saya tidak kaget dan ingin operasi untuk mengangkat kedua payudara,” ujarnya.

 

Katie melakukan mastektomi saat berusia 27 tahun. Dia pun mengaku merasa lega bisa melepaskan payudaranya, karena dia tahu bahwa dia memiliki peluang lebih tinggi untuk didiagnosis menderita penyakit kanker payudara kapan saja. Dia tak ingin mengalami penderitaan yang sama seperti yang dialami adik dan ibunya.

Jelas hal tersebut membuatnya tidak memiliki payudara. Sehingga selama sekitar delapan minggu ia benar-benar berdada rata dan berjuang dengan penampilannya tersebut. Tetapi ia memiliki ekspander yang diletakkan di bawah kulit dan otot dinding dada, sehingga ia bisa secara bertahap membangun kembali payudaranya.

“Setelah melakukan rekonstruksi pada Mei 2016, saya benar-benar merasa lebih percaya diri daripada sebelumnya,” paparnya.

 

Katie pun telah membagikan kisahnya ini di sebuah blog dan itu memberikan dampak yang positif. Ia dinilai sebagai wanita yang berani, pintar, dan luar biasa. Tentu hal itu juga membuatnya sadar bahwa ia telah melakukan sesuatu yang penting.

 BACA JUGA:

Bromance Sejati! Intip Potret Kedekatan Mohamed Salah dan Dejan Lovren

“Saya berharap kisah saya dapat membantu wanita lain yang harus melalui kondisi yang sama. Berdiri dalam pemotretan ini saya bisa yakin bahwa kehilangan payudara bukanlah akhir dunia jika itu bisa menyelamatkan hidup,” paparnya yang Okezone kutip dari The Sun, Kamis  (4/1/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini