nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awan Tsunami Hiasi Langit Makassar, Mbah Mijan: Itu Tanda-Tanda!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 10:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 406 1999292 awan-tsunami-hiasi-langit-makassar-mbah-mijan-itu-tanda-tanda-olRoIHl3qc.jpg Ilustrasi Awan. (Foto: National Geographic)

FENOMENA awan tsunami di langit Makassar menghebohkan warga. Pasalnya, awan tersebut nampak seperti gelombang laut ganas yang hendak menerjang.

Tentunya fenomena ini sangat menakutkan bagi beberapa masyarakat yang melihatnya. Pasalnya belum lama ini Indonesia juga tengah berduka usai tsunami menerjang wilayah Banten dan sekitarnya. Lantas apakah ada hubungannya?

Menurut Mbah Mijan, kejadian yang terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin siang ini adalah sebuah tanda alam yang berisikan pesan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai manusia yang dibekali dengan feeling dan insting, manusia juga harus peka dalam melihat tanda-tanda yang diberikan alam.

Baca Juga: Dijodohkan dengan Dul, Begini 5 Gaya Seksi Aaliyah Massaid

“Seperti perumpamaan ketika kita akan sakit, maka ada tanda-tanda seperti batuk, flu, demam dan sebagainya. Kita wajib tanggap dengan tanda-tanda itu dan meresponsnya dengan cara minum obat agar sakit itu tidak terjadi. Alam pun juga demikian,” tegas Mbah Mijan saat dihubungi Okezone.

Mbah Mijan juga mengatakan bahwa kode alam ini bukan hanya terjadi baru-baru ini. sebenarnya banyak tanda yang bisa diambil apabila seseorang kritis dalam melihat pesan yang disampaikan oleh alam.

Salah satunya, adalah paus atau hiu yang terdampar di tepian pantai dan mati, yang menggambarkan gejolak lempengan laut yang menyebabkan hewan ini tidak nyaman tinggal di dalam sana. Ini berarti adalah tanda-tanda bakal ada gempa bumi yang sangat besar.

Baca Juga: Celana Paha Ayam Bakal Hits di 2019, Tertarik Mau Beli?

“Fenomena tersebut bisa mencontohkan sebuah pesan bahwa ada sesuatu yang aneh di dalam laut. Demikian juga dengan beberapa tanda yang ditunjukkan di daratan. Ketika ada macan, monyet, atau binatang-binatang liar yang ada di pegunungan tiba-tiba turun ke pemukiman warga, itu biasanya bakal ada gunung meletus,” tutupnya.

Nah, apakah awan tsunami di Makassar ini juga menggambarkan akan adanya bencana alam lagi, ataukah hanya kebetulan belaka?

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini