nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Perlu Galau, Lakukan 4 Hal Ini ketika Tahu Mantan Punya Pacar Baru

Romeldo Christian, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 18:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 196 2000105 tak-perlu-galau-lakukan-4-hal-ini-ketika-tahu-mantan-punya-pacar-baru-WXFhUdFy2b.jpg Tetap tegar meski tahu mantan punya pacar baru (Foto: Anarchak)

MANTAN, orang yang dulunya kekasih Anda, dapat menjadi kenangan yang menyakitkan. Bagaimana tidak, banyak sekali kegiatan yang mungkin dulu Anda lakukan bersama mantan Anda. Banyak sekali kenangan baik atau buruk diantara Anda dan mantan.

Namun, karena sudah berstatus mantan, yang berarti Anda dan dia sudah tidak berpacaran lagi, tentunya Anda harus melupakan semua kenangan tersebut. Anda harus move on dan memulai hidup tanpa ada bayang-bayangnya.

Akan tetapi, tidak jarang kenangan tersebut datang kembali, apalagi saat bertemu dengan mantan. Tidak menutup kemungkinan juga jika Anda bertemu dengannya saat ia sedang bersama pasangan barunya.

Keadaan tersebut pastilah sangat menyedihkan, apalagi mantan Anda sedang menggandeng orang lain. Mungkin pikiran Anda akan kacau karena memikirkan hal yang sangat berbeda, yaitu kenangan dan juga kenyataan.

Akan tetapi, Anda tentunya harus tegar saat bertemu dengan mantan dan pasangan barunya. Jangan biarkan mantan berpikir bahwa Anda masih mencintainya. Anda harus bersikap tegar di hadapannya.

Bagaimana caranya? Melansir dari Cosmopolitan, Minggu (6/12/2019), inilah cara-cara agar terlihat tegar di depan mantan yang menggandeng pasangan baru.

(BACA JUGA: Celana Paha Ayam Bakal Hits di 2019, Tertarik Mau Beli?)

1. Bahasa tubuh yang baik

Memang wajar jika Anda merasa berat saat bertemu dengan mantan dan pasangan barunya. Akan tetapi, cobalah untuk memberikan bahasa tubuh yang baik. Bahasa tubuh merupakan hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menunjukkan bahwa Anda terlihat tegar.

Tingkatkan pula kepercayaan diri Anda melalu bahasa tubuh. Cobalah untuk berdiri kuat tanpa menempatkan tangan di pinggul. Hal tersebut dapat danggap sebagai sesuatu yang agresi.

 

2. Sapa

Sapalah mereka dengan bahagia. Berikan senyum paling baik dan paling tulus untuk menyapa mereka. Tidak ada salahnya Anda berjabat tangan. Jangan sampai mereka melihat sapaan yang menyedihkan dari Anda.

 

3. Basa-basi

Tidak ada salahnya jika Anda menanyai mereka tentang sesuatu. Pimpinlah percakapan tersebut dan berikan beberapa pertanya. Cobalah untuk fokus kepada mantan dan pasangan barunya. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat tidak memiliki kecemasan atau kesedihan.

 ( BACA JUGA: Naomi Zaskia Senang Pamer Bra, Gaya Andalannya Bikin Mata Gak Berkedip!)

4. Tinggalkan dengan manis

Saat ingin mengakhiri percakapan dan akhirnya meninggalkan mereka, bersikaplah dengan manis. Ucapkan selamat tinggal atau sampai bertemu dengan memberikan sedikit kontak fisik dengan pasangan barunnya. Salah satu contoh sederhana, Anda dapat menyentuhnya di bagian lengan.

Jangan lupa juga untuk pergi dengan percaya diri karena Anda telah berhasil melihat mereka bersama, bahkan mengajak mereka berbicara.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini