nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6 Cara Ngeles Jika Kamu Gak Sengaja Nge-like Postingan Mantan

Salma Nafisa, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 196 2000172 6-cara-ngeles-jika-kamu-gak-sengaja-nge-like-postingan-mantan-RQ9CvBNWzB.jpg Ilustrasi (Foto: Celicious)

Putus cinta mungkin tidak mengurangi rasa penasaranmu terhadap mantan. Tentu saja ketika kamu mendengar kata ‘mantan’, semua kenangan-kenangan indah dan buruk membuat kamu kembali mengingatnya. Tak jarang rasa rindu juga muncul kepada mantan sehingga kamu menjadi kepo dan nge-stalk media sosialnya mantan di Instagram atau Facebook.

Ketika kamu sedang melihat-lihat foto mantan, tiba-tiba saja jarimu tidak sengaja memencet tombot like di fotonya, apalagi misalnya kamu ngelike fotonya yang sudah bulanan lalu diunggah. Seketika kamu akan panik dan jengkel karena berpikir bahwa mantanmu akan merasa kegeeran saat kamu nge-like fotonya.

Tapi kamu tidak perlu takut, kamu harus bisa membuat alasan-alasan ngeles jika mantan kamu ini bertanya mengenai hal itu, biar dia gak kegeeran lagi. Penasaran seperti apa? Mengambil dari beberapa sumber, berikut alasan-alasan ngeles yang bisa kamu lakuin biar mantan kamu enggak kegeeran:

 Baca Juga: Kelamin Patung Ronaldo Paling Banyak Disentuh Turis Wanita

1. “Postingan lo muncul di hometimeline gue, jadi ya gue like aja”

Salah satu jawaban ini adalah cara yang paling aman jika kamu ditanyai oleh mantanmu ini, tentunya jawaban ini juga akan menjaga harga dirimu karena jawaban ini sangat masuk akal. Karena postingan siapapun bisa masuk ke hometimeline-mu.

 

2. “Ada yang pinjem handphone gue, jadi mungkin dia yang utak atik”

Cara ngeles ini juga masuk akal, sebab banyak teman yang ingin mengjahilimu dengan nge-like atau tiba-tiba chat mantanmu ini. Meskipun mungkin mantanmu ini setengah percaya, tapi setidaknya kamu telah menyelamatkan harga dirimu.

3. “Pacar baru gue yang ngelike”

Daripada kamu pusing mencari alasan apa lagi, mendingan kamu bilang aja kalo yang nge-like fotonya dia itu pacar barumu. Setidaknya mantanmu ini akan berpikir mungkin pacar barumu ini kepo dengan masalalumu dengannya dulu atau sekadar ingin membandingkan dengan mantanmu.

 

4. “Internet handphone gue lagi error nih!”

Kalau teman sudah sering menjadi alasanmu untuk ngeles, kamu bisa membuat alasan bahwa koneksi internet sedang error! Kamu bisa bilang “Kayaknya koneksi internet gue lagi gak bener nih, jadi pas gua buka Facebook/Instagram kebetulan postingan lo muncul di timeline gue, eh internetnya error”. Memang alasannya panjang sih, tapi setidaknya alasan ini terkesan masuk akal.

5. “Biasa aja, emang biasanya semua orang yang gue follow suka dilike semua postingannya”

Buat kamu yang memang suka ngelike postingan semua teman-temanmu, kamu bisa pakai cara ini sebagai alasannya. Mungkin mantanmu yang mulai geer jadi mulai kehilangan rasa percaya dirinya itu, karena ternyata kamu memang nge-like semua foto orang yang kamu follow.

 

6. “Sengaja biar pas kamu nanya aku, kita bisa berkomunikasi lagi”

Jika kamu memang masih memiliki perasaan mending enggak usah gengsi deh! Kamu bisa mengungkapkan apa yang kamu rasakan dan bilang sejujur-jujurnya kalau kamu masih tetap ingin terus menjalin komunikasi dan bisa berhubungan lagi. Jadi jawaban itu adalah hal yang paling tepat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini