nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bird Box Challenge Jadi Viral, Ini Bahaya yang Bakal Mengintai!

Bagas Taruna , Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 18:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 04 406 2000070 bird-box-challenge-jadi-viral-ini-bahaya-yang-bakal-mengintai-m9MHO4M0wy.jpg Film Bird Box Challenge (Foto: The Sun)

Sudahkah Anda menonton film bertema horor garapan terbaru yang salah satu aktrisnya adalah Sandra Bullock? Ya, Bird Box memang sedang menjadi perbincangan karena menggegerkan rana perfilman. Sejumlah penonton tayangan yang juga ditayangkan melalui layanan streaming Netflix ini masih demam film arahan Susanne Bier.

Mengutip dari Thesun pada Jumat, (4/1/2019), terbukti dari aksi sejumlah penggemar film berdurasi 124 menit itu mengunjungi lokasi yang terdapat rumah sebagai salah satu properti dalam film itu. Berlokasi di kawasan Los Angeles, California, rumah itu ternyata menjadi daya tarik bagi turis maupun fans film Bird Box. Untungnya, para pengunjung ini masih memiliki etika, lho. Seperti mengetuk pintu rumah dan meminta ijin kepada empunya rumah untuk mengambil gambar. Pemilik rumah tersebut mengaku bahwa rumahnya sudah dipakai untuk menjadi properti dari berbagai film Hollywood lainnya, meski dirinya mengaku tak ingat apa saja judulnya. Apakah Anda merasa familiar dengan rumah itu?

Baca juga:

Sayangnya, ada pula fans film ini yang badung dengan menjalankan suatu tantangan dari tagar #BirdBoxChallenge. Dari meme yang berlangsung viral, melakukan adegan di mana Sandra harus menutup matanya dengan kain sambil melewati sungai dan hutan agar tidak diganggu oleh makhluk halus. Pasalnya, dalam film tersebut, orang yang melihatnya dipastikan akan mati dengan cara bunuh diri. Dan para netizen sedang asyik latah adegan tersebut. Misalnya saja pria ini. Sambil mengemudikan mobil, ia menutup matanya dengan kain putih.

Tentu video viral ini menarik perhatian publik, namun dalam segi negatif. Berbagai komentar pedas menghampiri karena tentu saja tindakan tersebut bisa membahayakan dirinya maupun si kameramen. Bahkan Twitter resmi dari pihak Netflix menambahkan cuitan berupa, “Aku tak percaya harus mengatakan ini, tapi tolong jangan menyakiti dirimu dengan Bird Box Challenge.” Video itu tidak hanya seorang diri, karena masih banyak cuplikan dari pengguna Twitter yang menggunggah videonya melancarkan tantangan itu.

Sejak peluncurannya di Netflix pada 21 Desember lalu, Bird Box telah ditonton lebih dari 45 juta kali. Meski ada-ada saja tingkah laku dari netizen, ambillah sisi positifnya bahwa film ini hanya bertujuan untuk membuat jantung berdegup kencang, bukan membuat challenge hingga nyawa melayang.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini