nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Bahaya Infeksi Lambung, Penyebab Torro Margens Meninggal Dunia

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 481 1999972 mengenal-bahaya-infeksi-lambung-penyebab-torro-margens-meninggal-dunia-TztgBEvYM8.jpg Torro Margens (Foto: Okezone)

KABAR duka, aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada Jumat (4/12/2019) dini hari. Kabar meninggalnya aktor yang dikenal dengan peran antagonis tersebut diketahui dari unggahan sang anak, Toma Margens dalam akun Instagramnya @tomamargens

"Minta maaf atas semua kesalahan ayah @torromargens86 ya teman-teman. Ayah jam 00.45 tadi udah tenang dalam tidurnya nggak ngerasain sakit lagi. Maafin atas semua kesalahannya biar beliau tenang menuju sisi-Nya. Amin," tulis Toma, putra Torro Margens dalam unggahannya itu.

Kabar ini juga diutarakan seorang netizen di Facebook bernama Bara Bantalaseta Soepangkat. Dalam postingannya, dia menuliskan kalimat sebagai berikut:

"Innalilahi wainnailaihi ilaihi rojiun, telah berpulang ke Allah SWT, orang tua, sahabat, guru, aktor senior torro margens pada pukul 00.45 wib. Mohon dimaafkan segala kesalahannya,dan semoga almarhum diterima segala amal shaleh yang. Saat almarhum disemayamkan. Di Sukabumi di perumahan. Asri vilage."

 Baca Juga: Kelamin Patung Ronaldo Paling Banyak Disentuh Turis Wanita

Jika dilihat dari postingan foto yang dibubuhkan Bara, tubuh Torro dipasangi banyak selang, terutama di bagian tangannya. Tabung oksigen pun sedang dipasangkan di mulutnya. Namun, sampai sekarang belum ada kabar pasti apa alasan meninggalnya Torro Margens.

Terkait dengan penyebab meninggalnya Torro, banyak sumber menjelaskan bahwa penyakit infeksi lambung menjadi alasan utamanya. Ini berkaitan dengan alasan yang disampaikan Toma di mana dia menuturkan bahwa ayahnya itu sempat muntah darah.

Namun, apakah infeksi lambung benar-benar bisa menyebabkan dampak muntah darah seperti yang dialami Torro Margens?

 

Dilansir Okezone dari Biomerieux-Diagnostics, infeksi lambung ini biasa disebut dengan infeksi gastrointestinal. Penyakit ini adalah infeksi virus, bakteri, atau parasit yang menyebabkan gastroenteritis, radang saluran pencernaan yang melibatkan lambung dan usus kecil.

Gejala dari masalah ini biasanya diare, muntah parah, dan sakit perut yang berlebih. Dehidrasi adalah masalah lanjutan yang mesti diperhatikan dan ini menjadi bahaya utama infeksi gastrointestinal. Perlu diperhatikan, penyakit ini bisa sembuh dalam beberapa hari.

 Baca Juga: Dijodohkan dengan Dul, Begini 5 Gaya Seksi Aaliyah Massaid

Kemudian, apa saja yang menjadi penyebab masalah ini bisa timbul?

Beberapa sumber penyebab masalah ini antara lain adenovirus, campylobacter, clostridium difficile, Escherichia coli, Escherichia Coli 0157:H7, Helicobacter pylori, rotavirus, salmonella dan shigella, staphylococcus aureus, yersinia, dan enterocolitica. Ini semua adalah mikroorganisme yang bisa menyebabkan masalah infeksi lambung.

 

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah ini?

Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah menjaga kebersihan tangan dengan mencucinya dengan benar. Selalu menggunakan pakaian bersih untuk meminimalisir kontaminasi bakteri yang bisa menjadi faktor pencetus masalah ini. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan kontrol infeksi yang mendalam dengan menerapkan hidup sehat yang lebih ketat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini