nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Bikin Galau, Mau Diapakan Barang Pemberian Mantan?

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 05 196 2000321 masih-bikin-galau-mau-diapakan-barang-pemberian-mantan-GdEoykrqVC.jpeg Barang pemberian mantan masih bikin galau (Foto: Shutterstock)

BEGITU putus hubungan asmara dengan seseorang, tidak hanya kenangan memorinya saja yang membekas di ingatan. Kenangan-kenangan saat masih menjalin kisah cinta tersebut, pastinya juga masih membekas dan terlihat nyata di depan mata saat melihat barang-barang pemberian dari mantan.

Di mana dengan melihat barang-barang pemberian dari mantan tersebut, emosi kita pasti bercampur aduk. Rasa rindu, marah, sedih, sentimen, dan berbagai rasa emosi lainnya menjadi satu. Hingga akhirnya hal ini bisa menghambat kita untuk segera move-on.

Lalu mau diapakan barang-barang pemberian mantan ini? Untuk Anda yang masih bingung ketika melihat segala barang pemberian mantan, berikut empat pilihan cara yang bisa ditempuh.

BACA JUGA : Diajak Naik Jet Pribadi Maia Estianty, Intip Keseruan Aaliyah Massaid dan Dul Jaelani

1. Donasikan

Ubah sisa-sisa kenangan Anda menjadi sesuatu yang positif. Mendonasikan hadiah atau barang pemberian mantan, yang mana mungkin saja bisa begitu berguna untuk orang lain tak ada salahnya. Sederhana saja, kumpulkan barang-barang pemberian mantan yang kondisinya masih layak dan bagus lalu sumbangkan ke yayasan atau orang-orang sekeliling yang membutuhkan. Rasanya bahagia loh mengetahui barang yang ternyata tidak Anda inginkan ternyata dapat membawa kebahagiaan bagi orang lain.

 https://blog-cdn.californiapsychics.com/blog/wp-content/blogs.dir/1/files/2016/02/gift_20160228_300.jpg

2. Jual

Menghasilkan uang dari barang pemberian mantan kekasih, disebutkan rasanya seperti kemenangan yng manis. Jika Anda merasa, sejujurnya ada barang-barang yang jenisnya terlalu mahal jika disumbangkan begitu saja, misalnya perhiasan mewah dan juga baju-baju mahal. Well, langsung saja, jual secara online di dunia maya sehingga pilihan transaksi pembayaran juga bisa lebih banyak dan mudah, bisa dengan menggunakan voucher, kartu debit, kartu kredit, atau tunai.

 

3. Hadiahkan kembali

Pernah dong dengar ungkapan terkenal “one man's trash is another man's treasure”, yang dalam artian sampah bagi seseorang bisa menjadi harta bagi orang lain. Walaupun mungkin rasanya agak licik untuk memberikan barang dari mantan ini sebagai hadiah untuk orang lain. Tapi pikirkan saja, barang tersebut menjadi berguna jika bertemu dengan pemilik lain yang lebih tepat. Apalagi jika orang-orang di sekitar Anda punya selera yang begitu berbeda, maka rasanya menemukan pemilik baru ini tidaklah sulit.

 

4. Langsung buang

Terkadang rasanya menyenangkan jika sudah membuang barang-barang pemberian mantan ini. Kita mungkin tidak ingin hadiah-hadiah pemberian mantan ini menjadi barang yang didonasikan, dijual, atau dihadiahi kembali. Sederhana saja, langsung buang saja barang-barang pemberian mantan ini jika memang membuat perasaan diri jadi lebih lega, ringan, dan bahagia karena merasa sudah menyelesaikan segala urusan tetek-bengek dan membuang segala kenanganya tentangnya. Demikian seperti dilansir Elitedaily,Minggu (6/1/2019).

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini