nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artis VA dan AF Terciduk Jalankan Prostitusi, Psikolog: Sudah dari Zaman Soeharto Ada

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 21:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 05 196 2000456 artis-va-dan-af-terciduk-jalankan-prostitusi-psikolog-sudah-dari-zaman-soeharto-ada-4rYUcsDxud.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ARTIS berinisial VA dan AF terciduk Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur dengan dugaan menjalankan prostitusi online. Diketahui, salah satu dari mereka ada yang tertangkap saat masih beradegan ranjang.

Sampai saat ini, belum ada keterangan pasti siapa dua nama tersebut. Hanya, pihak kepolisian menjelaskan bahwa dua nama ini adalah artis FTV. Terkait dengan harga yang mereka banderol, VA diketahui pasang tarif Rp 80 juta dan AF di harga Rp 25 juta.

Menilai kasus ini, Okezone coba mewawancarai Psikolog Meity Arianty, STP, M.Psi untuk mengulik lebih jauh. Dalam penjelasannya, kasus prostitusi artis itu sebetulnya bukan hal baru. Fenomena ini sudah ada sejak lama. Di zaman Soeharto misalnya.

"Di zaman Soeharto, artis-artis biasanya digunakan untuk melayani tamu," papar Psikolog Mei, Sabtu (5/1/2019).

Baca Juga: Dijodohkan dengan Dul, Begini 5 Gaya Seksi Aaliyah Massaid

Lalu, kenapa artis banyak yang terlibat dalam kasus prostitusi online ini? Menurut dia, alasan finansial menjadi hal utama di sini.

"Kita tahu bahwa artis kan gaya hidupnya tinggi, tuntutan hidupnya tinggi, makanya, alasan finansial menjadi alasan yang paling kuat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Psikolog Mei menuturkan bahwa selain karena finansial, biasanya artis melakukan ini karena alasan iseng, coba-coba, atau untuk kepuasan seksual mereka pribadi.

Bahkan, pada beberapa kasus, alasannya agar dianggap keren. Sebagian kecil lagi karena aji mumpung, kurang iman, atau karena hal lain. "Dari sisi psikologis, biasanya pelaku memiliki konsep diri negatif sehingga tidak memiliki penghargaan terhadap dirinya sendiri," tegasnya.

Baca Juga: Seksinya Naomi Zaskia Pacar Baru Sule Panas-panasan di Pantai, Bikin Pria Basah Kuyup!

Dalam kasus kali ini, keduanya memasang tarif tinggi karena popularitas yang mereka miliki. VA dan AF ini biasanya sudah dikenal publik dan menjadi idola banyak orang. Hal ini yang kemudian membuat dia menjadi daya tarik tersendiri. "Ya, karena mereka artis, makanya mungkin harganya bisa cukup tinggi. Sebab, mereka punya popularitas yang mungkin tidak dimiliki orang lain," paparnya.

Selain itu, beberapa artis juga dianggap punya daya pikat yang kuat. Kemudian, artis juga dianggap mau bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan masing-masing.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini