nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencinta Pedas Wajib Coba Bakso yang Lagi Hits di Kota Malang

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 298 2000751 pencinta-pedas-wajib-coba-bakso-yang-lagi-hits-di-kota-malang-0P1K2BG8G0.jfif Bakso Nawak di Malang

KOTA Malang disebut sebagai salah satu surganya kuliner di Indonesia. Bagaimana tidak, beragam kuliner dengan cita rasa lezat bisa ditemukan di kota ini.

Jika berkunjung ke Malang, salah satu yang wajib dicicipi adalah baksonya. Saat ini yang sedang hits di kalangan masyarakat dan wisatawan adalah Bakso Nawak.

 

Sang pemilik, Johan Vindya menamakan Bakso Nawak yang dalam bahasa walikan Malang berarti Kawan. Salah satu yang paling unik di sini adalah banyaknya varian rasa. Anda bisa memesan di antaranya Bakso Bangjo berisi cabai pedas, Bakso Umel Mozarela (Bakso Jumbo isi Mozarella), Goreng Mawar Mekrok, dan Bakso Medhit Alus.

 Baca Juga: Seksinya Gaya BCL Memasak saat Liburan di Amerika

Selain bakso, ada juga sate jeroan (sate hati, sate usus, sate telur puyuh) dan aneka gorengan. “Semua gorengan disajikan fresh dengan cara kita goreng langsung saat pengunjung memesan," kata Johan.

 

Keunikan lainnya adalah adanya bakso jumbo seberat 1 kilogram yang disajikan sebagai bakso bakar dengan isian daging cincang dan mozarella. Bakso ini bisanya dinikmati oleh 4 orang sekaligus, dengan harga Rp200 ribu.

 Baca Juga: Camilan Spesial Macaroni Fritatta & Boku Pandan, Bikin Nagih!

Johan mengklaim bahwa bakso Nawak tidak menggunakan penyedap rasa atau MSG, sehingga aman dikonsumsi anak-anak. Selain varian rasanya yang beragam dan kekinian, tempatnya yang terletak di Jalan Raya Singosari juga cukup luas dan bisa menjadi tempat istirahat untuk wisatawan yang datang dari arah Surabaya.

 

Uniknya lagi, warung bakso ini memiliki konsep garden cafe, sehingga terlihat lebih kekinian dibanding warung serupa lainnya. Berbagai jenis tanaman dan tumbuh-tumbuhan rindang ada di sini yang juga mencirikan Malang sebagai Kota Bunga.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini