nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

9 Fakta Oksana Voevodina, Istri Sultan Muhammad V yang Baru Mengundurkan Diri

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 15:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 194 2001043 9-fakta-oksana-voevodina-istri-sultan-muhammad-v-yang-baru-mengundurkan-diri-kgJKNK2eBG.jpg Sultan Muhammad V dan Oksana Voevodina (Foto: Thecoverage)

BEBERAPA waktu lalu, nama dari Oksana Voevodina, mantan ratu kecantikan Rusia tahun 2015 sempat ramai menghiasi berbagai pemberitaan. Baik pemberitaan lokal Malaysia, Rusia, dan juga mancanegara. Terkait tentang pernikahannya dengan Raja Malaysia, Sultan Muhammad V dari Kelantan.

Nah, pada hari ini, Senin 7 Januari 2019 nama Oksana Voevodina kembali kencang berhembus, sehubungan dengan kabar turun tahtanya sang suami, yang mana dikatakan untuk mengundurkan diri sebagai Yang Dipertuankan Agong ke-15 pada Minggu 6 Januari 2019, sebelum menuntaskan masa pimpinannya.

Memang seperti apa sih sosok Oksana Voevodina, sang beauty queen dari Rusia tersebut? Penasaran kan? Melansir Thecoverage, Senin (7/1/2019) berikut pemaparan 9 fakta tentang Oksana Voevodina.

1. Berpindah agama

 

Menikah dengan sang Raja Malaysia, Sultan Muhammad V dari Kelantan, Oksana disebutkan berpindah keyakinan, dengan menjadi seorang mualaf. Menikah dengan sang suami, setelah memeluk agama Islam.

 Baca Juga: 8 Potret Cantik Maria Taktouk, Anak Tiri Cesc Fabregas yang Hanya Terpaut 13 Tahun

2. Jarak usia jauh

Saat dinikahi sang suami pada bulan November 2018, Oksana disebutkan masih berusia 25 tahun. Di mana ini menjadikan adanya jarak usia yang jauh dengan sang suami, yang sudah berusia 49 tahun.

3. Pemegang titel Miss Moscow 2015

 

Memenangkan titel sebagai ratu kecantikan, alias gelarnya pada tahun 2015, dan sebelumnya bekerja sebagai model di China dan Thailand. Tidak banyak yang diketahui tentang sosok pribadi Oksana selain soal kemenangannya dalam kontes Miss Moscow 2015 dengan statistik vital 33-23-35.

4. Menikah dengan mewah

 

Menikah dengan Raja, tentu pernikahan Oksana digelar mewah. Digelar di sebuah venue konser hall mewah, sang suami mengenakan busana tradisional Malaysia, sedangkan Oksana tampil glamor dalam balutan gaun pengantin warna putih. Pesta resepsi pernikahan dihelat menghidangkan aneka makanan halal dan sajian bebas alkohol.

 Baca Juga: Menengok Gaya Eyna, Selebgram Cantik yang Dapat Hadiah Mercederz-Benz

5. Lelaki impian

Sebelum menjadi anggota keluarga kerajaan, Oksana disebutkan adalah tipe wanita yang menyukai pria-pria rebel seperti skaters,bikers, BMX, pria-pria yang suka berkompetisi. Namun kemudian, tipe ideal Oksana berubah, di mana ia mengatakan ia menyukai pria tipe ‘family man’ serta memiliki pendapatan tidak kurang dari penghasilan istri.

6. Anak ahli bedah

 

Ayah Oksana adalah ndrey Gorbatenko adalah seorang ahli bedah ortopedi dari Rostov-on-Don, yang diyakini masih berusia kepala lima.

7. Baru sadar cantik saat kuliah

Baru ketika mengenyam pendidikan di bangku kuliah lah, Oksana mengatakan dirinya baru menyadari kalau ia memiliki visual yang menarik, paras cantik, tubuh langsing dan tinggi jenjang karena banyak pria yang menaruh perhatian terhadap dirinya.

8. Anak dari mantan ratu kecantikan

Kecantikan Oksana mungkin diwarisi kuat dari sang ibunda, yang mana disebutkan juga merupakan mantan ratu kecantikan. Sang Ibu adalah salah satu finalis, dari kontes kecantikan lokal di Penza pada awal 1990-an.

 

9. Jomblo saat menang sebagai Miss Moscow 2015

Hubungan asmaranya dengan sang Raja, disebutkan lebih lanjut relatif baru, karena ia masih lajang pada saat memenangkan gelar Miss Moscow 2015 lalu. Kala itu Oksana mengatakan bahwa dirinya tengah menjomblo, dan merasa dirinya akan sulit untuk memenangkan kontes kecantikan tersebut jika dalam posisi sedang memiliki pasangan.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini