nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Restoran Italia Suguhkan Menu Udara Goreng, di Indonesia Mirip Kerupuk Kulit!

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 298 2000930 restoran-italia-suguhkan-menu-udara-goreng-di-indonesia-mirip-kerupuk-kulit-Q6XqWOLDv1.gif Kerupuk kulit vs udara goreng (Foto:Okezone)

PERNAHKAH Anda melihat udara? Ya, udara yang biasa kita hirup? Jika tidak, itu adalah hal wajar. Karena udara memanglah tidak berwujud. Namun, sebuah restoran di Kota Castelfranco Veneto, Italia menemukan cara yang cukup cerdas dalam sebuah kompetisi. Demi memanjakan lidah para tamu, restoran tersebut menyajikan hidangan unik yang disebut dengan “udara goreng”.

Nicola Dinato, sebagai kepala koki di Feva Restoran ingin mempersembahkan esensi berada di luar ruangan dan menghirup udara segar dalam hidangan buatannya yang bernama “Aria Fritta” atau “Udara Goreng”.

loading...

Memang namanya membuat banyak orang yang mengetahuinya bertanya-tanya. Namun ternyata hidangan tersebut adalah camilan renyah yang sebenarnya terbuat dari kulit tapioka yang pertama kali dipanggang dan kemudian digoreng. Meskipun terbuat dari tapioka, ada udara yang terlibat dalam proses memasak atau komponennya, yaitu ozon. Sekilas wujudnya seperti kerupuk kulit di Indonesia. Soal rasanya, Anda tentu setuju jika kerupuk kulit sapi yang digoreng rasanya sangat nikmat.

 

Setelah selesai dipanggang dan digoreng, kulit tapioka diinfuskan dengan menggunakan ozon selama 10 menit yang membuatnya menjadi wewangian istimewa. Setelah itu, udara goreng ditempatkan di atas permen kapas yang diharapkan Dinato akan mengingatkan pelanggan tentang awan.

BACA JUGA: Menengok Gaya Eyna, Selebgram Cantik yang Dapat Hadiah Mercederz-Benz

 

BACA JUGA : 5 Potret Vanessa Angel Liburan Bareng Kekasih, Hot Basah-Basahan Pakai Bikini!

Berkat idenya yang cukup cerdik ini membua udara goreng menjadi headline di situs online dan bertahan sampai sebulan. Feva Restaurant diduga mematok harga sebesar USD30 atau setara dengan Rp420 ribu per porsi.

 

Seorang karyawan restoran tersebut mengomentari sebuah artikel tentang hidangan udara goreng yang tersedia di restorannya, dia menulis bahwa udara goreng sebenarnya ditawarkan secara gratis untuk semua tamu sebagai bentuk sambutan.

“Saya selalu menyajikannya sebagai hidangan pembuka untuk mengingatkan klien saya bahwa mereka harus mencoba dan mengisi hidup mereka dengan pengalaman yang nyata,” kata chef Dinato saat dilansir dari Tribuna di Treviso, Senin (7/1/2019).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini