nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kancut Canggih Ini Mampu Dinginkan Testis, Bisa Terhubung ke Ponsel Loh!

Risda Nadiva, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 00:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 485 2001113 kancut-canggih-ini-mampu-dinginkan-testis-bisa-terhubung-ke-ponsel-loh-nz2rYbMiux.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASALAH infertilitas memang menjadi musuh besar para pria. Namun jangan khawatir, tahun ini para ilmuwan menciptakan sebuah alternatif baru untuk mengatasi infertilitas pada pria.

Salah satu alternatif yang tengah terkenal adalah alat untuk mendinginkan testikel pria. Mungkin terdengar aneh, apalagi ketika kita melihat bentuknya yang mirip seperti ikat pinggang yang di bawahnya terdapat dua buah ‘bola’ yang mirip seperti testis.

Mengutip Unilad, alat ini dibuat oleh sebuah perusahaan asal Polandia bernama CoolTec, perangkat baru ini disebut CoolMen dan dirancang untuk membantu meningkatkan jumlah infertilitas pria dengan menjaga testis pada suhu yang lebih dingin, sehingga meningkatkan produksi sperma.

Baca Juga: 5 Potret Vanessa Angel Liburan Bareng Kekasih, Hot Basah-Basahan Pakai Bikini!

“CoolMen dapat menstabilkan suhu testis dalam kisaran optimal. Dalam waktu singkat, CoolMen secara signifikan meningkatkan parameter semen dan berkontribusi pada peningkatan kesuburan pasangan,” demikian ditulis dari situs web terkait.

Selain itu, CoolTec mengklaim perangkat ini bisa mengembalikan proses alami produksi sperma dalam waktu singkat, bahkan meningkatkan kesuburan pasangan dan meningkatkan produksi sperma. Perangkat baru ini dirancang dengan tampilan yang fleksibel, dan benar-benar tidak terlihat saat dipakai di bawah pakaian.

Menurut CoolTec, suhu testis pria memiliki efek pada infertilitas pada 60 persen pria. Kenaikan suhu 1 derajat celsius dapat menyebabkan penurunan sperma hingga 40 persen.

Perangkat ini pun dapat merekam data tentang suhu, waktu penggunaan, dan aktivitas. Selain itu, bisa menghubungkan ke ponsel cerdas pengguna untuk data yang akan dianalisis oleh androlog.

Baca Juga: Seksinya Naomi Zaskia Pacar Baru Sule Panas-panasan di Pantai, Bikin Pria Basah Kuyup!

Teknologi baru ini adalah satu-satunya perangkat di dunia yang dapat menurunkan dan mempertahankan suhu konstan testis, dan menawarkan alternatif non-invasif untuk pengobatan infertilitas.

Infertilitas pria dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk pakaian ketat, menghabiskan banyak waktu mengemudi atau duduk di depan komputer, dan sering sauna.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini