Sembuh dari Kanker Getah Bening Ustadz Arifin Ilham Dirawat Lagi, Sakit Apa?

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 08 481 2001344 sembuh-dari-kanker-getah-bening-ustadz-arifin-ilham-dirawat-lagi-sakit-apa-IOTPK81W7g.jpg Utadz Arifin Ilham (Foto: Instagram)

Ustadz Arifin Ilham kembali dirawat ke rumah sakit dalam kondisi lemah. Namun sang anak, Muhammad Alvin Aziz tidak menyebutkan bahwa ayahnya kambuh dari penyakit kanker.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Ustadz Arifin Ilham menderita kanker getah bening. Biasanya seseorang yang menderita penyakit tersebut sulit disembuhkan, apalagi kalau sudah stadium empat. Tapi beruntung, Ustadz Arifin Ilham dibebaskan dari ancaman kematian dini akibat penyakit tersebut.

Dr Ronald A Hukom, MHSc, Sp.PD, KHOM, FINASIM, dari Perhimpunan Hematologi dan Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia (Perhompedin) mengatakan, walau kanker getah bening sudah masuk urutan 10 besar, ketika pengobatan medisnya dilakukan cepat, maka pasien dapat mengontrol hidupnya dengan baik.

Baca juga:

"Dari awal kemungkinan Ustadz Arifin Ilham deteksi dini kankernya dengan cepat. Kemudian dia menjalani pengobatan yang tepat, seperti disuntik. Jadi kemungkinan besar sembuh meskipun stadiumnya lanjut," terang Dr Ronald, baru-baru ini.

Nah, lewat unggahan foto terbaru sang anak tentang kondisi Ustadz Arifin Ilham beberapa hari belakangan, kondisinya tubuhnya kembali melemah. Ustadz kondang Tanah Air itu wajahnya tampak pucat sekali dan terdapat jarum infus tertancap di tangannya.

"Mohon doanya semoga abi disembuhkan dan kembali sehat wal afiat," ujar Alvin dalam caption foto yang diunggah sehari lalu.

Lewat pertanyaan seorang Netizen, Alvin menjawab bahwa sang ayah dirawat bukan karena penyakit kankernya yang kambuh. Namun, anak pertama Ustadz Arifin Ilham itu tidak mengungkap langsung apa penyakit yang kini diderita sang ayah.

"Terakhir saya dengar infonya Ustadz Arifin Ilham sudah sembuh dari penyakit kanker getah beningnya. Apa benar mas?," tanya Susanleoni_a.

"Iya, benar. Tapi ini bukan kanker, beda," jawab Alvin ramah.

Apapun penyakit yang diderita oleh Ustadz Arifin Ilham kita doakan dia cepat sembuh dan kembali memberikan pencerahan agama kepada semua khalayak, khususnya bagi para penggemar!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini