nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teknik Pijat Mata Satu Menit dari Jepang, Bikin Awet Muda!

Pisca Azalea, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 194 2002171 teknik-pijat-mata-satu-menit-dari-jepang-bikin-awet-muda-xYBEx0nJBZ.jpg Tampilan mata awet muda (Foto: Brightside)

SEIRING dengan bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan mulai terlihat. Tanda-tanda penuaan ini biasanya terlihat dari adanya kerutan dan garis halus di wajah. Bagi sebagian orang hal ini tentunya akan mengurangi kepercayaan diri.

Semua orang tentu mendambakan wajah yang terlihat awet muda, sehingga tak jarang mereka yang ingin terlihat awet muda rela menegeluarkan banyak uang dan melakukan banyak upaya untuk mencegah penuaan itu. Melansir dari Brightside, Rabu (9/1/2019), ada pijatan khusus yang disebut shiatsu.

Pijat ini dapat membantu meremajakan dan mengembalikan area di sekitar mata ke kondisi awalnya. Shiatsu berbeda dari jenis pijatan lain karena gerakan pijatnya hanya menekan titik-titik tertentu pada wajah. Shiatsu ini sering dilakukan oleh wanita Jepang dan mungkin itulah yang menjadi rahasia kecantikan dan masa muda mereka.

Kamu bisa mencoba dan mempraktikkan teknik pijat ini di rumah loh, dan ini juga tidak memakan waktu yang lama, hanya sekira 1 menit. Agar terlihat hasilnya dan mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukan pijat shiatsu ini setiap hari di pagi hari, malam hari, dan setiap kali mata kamu merasa lelah. Tertarik untuk melakukannya?

 BACA JUGA : Hati-Hati, 3 Zodiak Ini Bakal Alami Masalah Berat di 2019

Mengangkat alis

 

Untuk mengangkat alis, kamu bisa meletakkan jari-jari di titik-titik penekanan pada bagian dalam ujung alis, tengah, dan bagian luar alis, setelah itu dorong dan tekan sedikit ke atas dengan waktu 7 detik.

 

Menghilangkan crow’s feet

 

Crow’s feet merupakan salah satu tanda penuaan berupa kerutan di sisi luar lipatan mata. Untuk menghilangkannya kamu bisa menekan area di sudut luar lipatan mata dengan sedikit menarik otot ke arah pelipis, lakukan selama 3 detik dan ulangi selama 3 kali. Pastikan bahwa yang ditarik adalah otot, bukan kulit yang sedang ditarik.

Menghilangkan pembengkakkan pada mata

 

Kamu bisa mulai dengan menekan sudut mata bagian mata yang dekat dengan area hidung dan tarik secara tegak lurus. Kamu juga bisa menariknya dengan jari tengah dan telunjuk dan tekan kedua sudut luar dan dalam mata secara bersamaan. Lakukan penekanan ini selama 3 detik dan ulangi 3 kali.

Menghilangkan kerutan diantara kedua alis

 

Untuk menghilangkan kerutan diantara kedua alis, kamu bisa mennggabungkan jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis kamu dan tekan 3 titik di antara kedua alis dengan bantalan ketiga jari kamu selama 5-7 detik, dan ulangi 2 kali.

Baca Juga: Bertubuh Tinggi & Seksi, Atlet Ini Kesulitan Punya Pacar

Meremajakan kulit di bawah mata

 

Salah satu tanda penuaan yang sering dilihat orang adalah kerutan di bawah mata. Tapi tenang saja sekarang kamu bisa meremajakan kulit di bawah mata dengan melakukan pijat shiatsu ini, dengan menekan tiga titik di bawah mata pakai jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis kamu selama 10 detik danulangi 2 kali.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini