nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harga Skincare Makin Mahal? Begini Cara Siasati Budget untuk Perawatan Wajah

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 08:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 194 2002286 harga-skincare-makin-mahal-begini-cara-siasati-budget-untuk-perawatan-wajah-QsXrCCp0O5.jpg Perawatan wajah untuk hemat budget (Foto: Bustle)

WAJAH bersinar, kencang, dan tampak awet muda tidak didapatkan begitu saja. Butuh pengorbanan seperti menggunakan produk perawatan. Tapi terkadang biaya yang dikeluarkan untuk membeli produk-produk tersebut tidaklah murah. Maka tak heran bila beberapa orang enggan melakukan perawatan karena merasa tidak memiliki biaya berlebih.

Tapi jangan khawatir, ada kiat-kiat menyiasati biaya produk perawatan sehingga tetap mendapatkan wajah yang didambakan. Berikut ulasannya seperti yang dilansir Okezone dari NZ Herald, Kamis (10/1/2019) :

Baca Juga: Kisah Wanita Jadi Sugar Baby , Pelanggannya 9 Lelaki Sekaligus!

1. Gunakan pembersih wajah yang bisa digunakan banyak orang

Setiap brand tentu mengklaim produknya paling baik dalam membersihkan wajah. Sebaiknya jangan terkecoh dengan marketing itu karena pada dasarnya formula pembersih hampir sama. Untuk menghemat, pilihlah pembersih yang bisa digunakan oleh anggota keluarga lain di rumah sehingga belinya bisa patungan.

 

2. Pilih pelembap dengan SPF

Merawat kelembapan kulit itu perlu, tapi yang paling penting adalah jangan melupakan penggunaan tabir surya. Produk tersebut dapat membantu menjaga elastisitas kulit. Sekarang ini sudah banyak tabir surya yang bisa bertindak sebagai pelembap. Atau sebaliknya, pelembap yang mengandung SPF.

3. Gunakan produk multiguna

Berkembangnya teknologi membuat satu produk bisa memberikan banyak manfaat. Contohnya BB cream yang dapat digunakan untuk menghidrasi bibir, pelembap, dan membuat wajah lebih bersinar. Belilah produk seperti itu sehingga meskipun mahal penggunaannya dapat dimaksimalkan.

 

4. Dapatkan sampel

Sebelum membeli produk perawatan, cobalah mengambil sampelnya terlebih dahulu. Banyak brand yang menyediakan sampel untuk para pelanggannya di stand berjualan. Penggunaan sampel dimaksudkan untuk melihat manfaat produk pada wajah. Jangan langsung membeli produk dalam ukuran besar karena jika tidak cocok maka akan rugi.

 

5. Belanja online

Sekarang ini sudah banyak brand yang menjual produknya melalui situs e-commerce. Jangan ragu untuk bandingkan harga antara toko fisik dengan situs online. Sebab biasanya produk yang dijual secara online jauh lebih murah. Belum lagi kadang-kadang ada diskon tambahan.

BACA JUGA : Pose Seksi Oriana Sabatini, Pacar Barunya Paulo Dybala

6. Jangan termakan iklan

Setiap marketing memiliki cara tersendiri untuk menjual produk. Terkadang ada iklan yang sangat menarik sehingga membuat masyarakat tertarik membeli. Termasuk iklan produk perawatan wajah. Beberapa ada yang mengklaim produknya paling bagus dan memberikan testimoni. Padahal, belum tentu produk itu cocok di kulit setiap orang. Daripada menghabiskan uang untuk membeli produk yang belum tentu berhasil, lebih baik konsultasi ke dokter untuk mencari tahu produk yang tepat. Bisa jadi harganya lebih murah.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini