nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lahir Bermata Satu, Sapi Ini Malah Disembah di India

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 09:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 196 2001850 lahir-bermata-satu-sapi-ini-malah-disembah-di-india-b0ct1HdL8T.jpg Sapi Lahir Mata Satu di India (Foto: Dailystar)

SAPI merupakan salah satu hewan yang sering dijumpai manusia dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa dengan mudah mencari mamalia bertubuh besar ini di lapangan rumput atau dengan mudah menemukan dagingnya dijual oleh para pedagang pasar.

Hewan yang satu ini memang menjadi salah satu hewan ternak andalan yang paling sering diambil daging dan susunya. Secara normal, hewan memamahbiak ini memiliki wajah yang lucu dengan tanduk dan kedua bola matanya yang belo.

Baca juga:

Namun, pernahkah Anda membayangkan ada sapi yang bentuknya menyerupai alien? Memang hal ini sedikit ganjil dan terkesan mengada-ngada. Namun, pada kenyataannya mutan sapi memang benar-benar ada lho guys.

Belum lama ini, terungkap sebuah video yang memperlihatkan seekor mutan sapi. Hewan lucu tersebut mendadak berubah menjadi seram dengan satu buah mata besar di tengah wajahnya. sapi mutan tersebut tidak memiliki hidung dan terdengar seperti kesulitan bernapas.

Sebagaimana dilansir dari, Dailystar, Rabu (9/1/2019), kabarnya video sapi mutan tersebut diambil di Bengal Barat, India. Penduduk setempat mengatakan bahwa binatang tersebut ditolak oleh induknya, tetapu penduduk setempat telah memutuskan untuk merawatnya.

Beberapa saksi telah berpikir lebih jauh dengan menyembah sapi mutan tersebut layaknya Tuhan. Bahkan sejak kelahiran sapi mutan tersebut, banyak sekali orang yang berdatangan hanya untuk melihat binatang aneh tersebut.

“Sejak anak sapi itu lahir, orang-orang telah berkerumun untuk melihat anak sapi yang aneh. Mereka sekarang menganggapnya sebagai mukjizat Tuhan dan sudah mulai menyembahnya. Sapi tersebut telah dibuang oleh ibunya dan para wanita memberi makan sapi itu,” tutur salah seorang narasumber.

“Orang-orang berpikir bahwa menyembah sapi itu akan membawa keberuntungan dan kemakmuran bagi keluarga siapapun yang memujanya,” lanjutnya.

Namun, pada istilah kedokteran, bayi sapi ini mengidap cyclopia yakni kelainan bawaan langka yang dapat terjadi pada manusia dan hewan. Sapi tersebut berkembang dalam rahim ketika belahan otak kiri dan kanan tidak terpisah karena mereka dimaksudkan untuk awal kehamilan.

Hal ini menyebabkan penciptaan rongga sentral tunggal dengan satu mata atau kadang-kadang sebagian bola mata menyatu atau terpisah. Tidak ada bulu mata sama sekali dan hidung pun berubah bentuk. Rahang atas pun menjadi tidak berkembang.

Makhluk dengan kondisi seperti ini biasanya lahir dengan kondisi mati atau mati tidak lama setelah lahir karena mengalami masalah pada pernapasan dan otak. Ini bukan pertama kalinya hewan mutan ditemukan di dunia. Sebelumnya anak sapi berkepala dua lahir dan hidup di Cina bulan lalu.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini