nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkaca dari Kasus Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Ini Cara Menjaga Diri dari Kejahatan

Abdul Razak, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 14:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 09 196 2002037 berkaca-dari-kasus-pembunuhan-siswi-smk-bogor-ini-cara-menjaga-diri-dari-kejahatan-AEBuh8HDvA.jpg Cara melindungi diri dari sasaran kejahatan (Foto: Dokumen okezone)

BARU-baru ini tengah hangat tentang pembunuhan yang terjadi pada siswi SMK Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat. Siswi tersebut ditikam hingga tewas dan selama proses penikaman tersebut, terekam dalam kamera pengawas CCTV milik warga yang terpasang.

Kejadian pembunuhan tersebut menghebohkan masyarakat karena kejadian pembunuhannya terekam secara jelas. Terlihat dalam video CCTV, tampak seorang pria sedang menunggu korban di ujung gang di tempat kejadian perkara. Tidak hanya itu saja, pembunuhan tersebut dilakukan pada siang hari dan dilakukan di gang sepi. Diketahui korban pembunuhan itu bernama, Yubelia Noven Cahya Rejeki, kelahiran Bandung 30 November 2000.

BACA JUGA:  Bertubuh Tinggi & Seksi, Atlet Ini Kesulitan Punya Pacar

Terlepas dari itu, bagaimana cara mencegah diri dari sasaran kejahatan yang dilakukan orang tak dikenal? Okezone telah melakukan wawancara terhadap kriminologi bernama Anggi Aulina. Menurut Anggi, kejahatan selalu terjadi pada perempuan, karena perempuan selalu di anggap orang mudah atau rentan untuk dilakukan tindak kejahatan. Maka dari itu, sampai sekarang banyak wanita yang menjadi korban dari kejahatan.

 

“Kejahatan memang selalu terjadi pada perempuan, karena perempuan menjadi sasaran empuk bagi penjahat. Maka dari itu hingga sekarang banyak wanita yang menjadi sasaran untuk kejahatan, ” tanggapan Anggi Aulina sebagai Kriminolog, saat di hubungi Okezone, Rabu (9/1/2018).

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa, untuk mencegah terhindar dari kejahatan-kejahatan kriminal khususnya perempuan, cukup menghindari tempat-tempat sepi, tidak pergi ketempat yang gelap, dan tidak keluar larut malam. Tak lupa ia juga mengatakan untuk berhati-hati terhadap lingkungan sekitar.

BACA JUGA: .Kisah Wanita Jadi Sugar Baby , Pelanggannya 9 Lelaki Sekaligus!

“Perempuan bisa saja mengalami tindak krimanal dimana saja, apartemen,rumah, dan sebagainya. Yang perlu diketahui bagi perempuan untuk menghindari tempat-tempat sepi, tidak pergi ketempat yang gelap, dan tidak keluar larut malam. Tergantung lokasinya di mana, maka dari itu sebagai perempuan harus bisa hati-hati terhadap lingkungan sekitar,” tutur Anggi Aulina.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini