nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Arti Nama Vanessa Angel

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 19:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 196 2002228 kupu-kupu-arti-nama-vanessa-angel-fQ74lpDYL1.jpg Arti Nama Vanessa Angel (Foto: Instagram)

BELUM lama ini masyarakat Indonesia telah dihebohkan dengan kasus prostitusi online yang telah menjalar ke kalangan artis. Tentunya hal ini sangat disayangkan, dimana seorang artis yang bertindak sebagai publik figur harus mencoreng nama baiknya dalam pergaulan tidak sehat.

Adalah Vanessa Angel atau belakangan ini disebut VA, adalah salah satu sosok yang tengah ramai diperbincangkan. Semua orang membahas seputar dirinya, mulai dari kasusnya hingga barang bukti dan tarif yang dipatoknya untuk satu kali melayani tamu.

Baca juga:

Banyak masyarakat yang menghubungkan arti nama Vanessa perihal kasus yang tengah berkembang saat ini. Tentunya Anda penasaran bukan tentang arti nama Vanessa hingga dihubung-hubungkan dengan kasusnya yang sedang tren saat ini.

Menurut Tofan Ardi dari Ipol Institute, Rabu (9/1/2019), secara etimologi nama Vanessa memiliki arti kupu-kupu yang berasal dari bahasa negeri para dewa Yunani. Vanessa telah mengalami fase terliberasi, ia lepas, bebas sesuai namanya. Para filsuf Yunani menganalogikan kupu-kupu sebagai simbol kesempurnaan, kecantikan dan kebebasan.

Serangga yang satu itu telah menjadi simbol kesempurnaan dan kecantikan karena memiliki bentuk yang simetris, seimbang dan kaya akan warna. Mereka juga telah diartikan sebagai simbol kebebasan karena bisa terbang kemanapun yang mereka inginkan.

Dari pengertian ini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa Vanessa adalah potret dari sebuah kebebasan. Ia bebas memiliki jalan eksistensialisme yang merujuk pada kebebasan yang berpusat pada diri dan bertanggung jawab pada kemauannya sendiri tanpa memikirkan yang benar dan salah.

Tentunya kejadian viral beberapa waktu lalu bisa menjadi fase bagi sang kupu-kupu untuk berproses. Pasalnya seekor kupu-kupu akan melakukan sebuah perubahan yang disebut dengan metamorfosis sempurna, dimana telur menetas menjadi ulat, menjadi kepompong dan barulah menjadi sekor kupu-kupu.

Pada fase inilah seekor kupu-kupu akan menyadari keindahan dirinya untuk mendapatkan manfaat agar tidak merugikan pihak lain. Lewat masalah ini, manusia yang telah diuji akan terlahir kembali sebagai seorang manusia yang mulia dan dicintai oleh semua orang dan alam semesta.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini