11 Profesi Pria yang Dipandang Seksi oleh Wanita, Adakah Profesimu?

Alma Dwi, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 09 196 2002298 11-profesi-pria-yang-dipandang-seksi-oleh-wanita-adakah-profesimu-W5Fp3wYOJ0.jpg Ilustrasi insinyur (Foto: Shutterstock)

Semua orang tentu setuju kalau pekerjaan merupakan suatu hal yang sangat penting. Selain sebagai penunjang hidup, pekerjaan juga bisa menjadi salah satu pesona. Ya, profesi tertentu nyatanya bisa menarik perhatian lawan jenis. Tidak dipungkiri, bagi pria profesi merupakan salah satu cara untuk menggaet hati wanita.

Pria dengan karier yang mapan dan pekerjaan yang mantap tentu akan terlihat lebih menarik di mata wanita. Tetapi, ada 11 pekerjaan pria yang dianggap paling menarik dan seksi bagi wanita. Bukan karena penghasilannya saja, tetapi tanggung jawab yang diemban serta tuntutan yang harus dipenuhi entah kenapa terlihat begitu menggoda.

Apa saja kira-kira? Melansir The Good Men Project, Kamis (10/1/2019) berikut adalah beberapa profesi pria yang ternyata memberi kesan tersendiri bagi wanita:

1. Dokter

 

Mungkin banyak wanita yang setuju kalau profesi yang satu ini merupakan salah satu profesi paling seksi. Tidak hanya bertugas untuk menolong dan menyelamatkan sesorang, dokter juga perlu memiliki mental yang kuat dan pengetahuan luas tentang bidangnya. Selain itu, jas putih yang biasa dokter pakai juga memberi kesan karisma.

 Baca Juga: Saat Tahu Pasangannya Selingkuh Pria Pilih Tak Meninggalkannya, Kenapa?

2. Pemadam kebakaran

 

Selain dokter, pria yang berprofesi ini juga bekerja berjam-jam untuk menyelamatkan nyawa. Mereka juga sangat sigap terhadap bahaya di mana pun dan kapan pun. Nyawa yang menjadi taruhannya, maka dari itu pemadam kebakaran juga dituntut memiliki akal dan strategi yang baik dalam menyelesaikan tugas.

3. Pengacara

 

Profesi pengacara memancarkan keyakinan dan karisma tertentu yang diinginkan wanita. Daya pikat yang datang dari drama ruang sidang dan pakaian rapinya, membuat pengacara tampak lebih diinginkan oleh wanita.

 Baca Juga: Viral, Pasangan Pengantin Kristen Ini Memilih Bridesmaid Berhijab

4. Polisi

 

Memiliki jiwa untuk melindungi dan siap menghadapi risiko merupakan daya tarik seorang polisi. Meski tegas, mereka juga bisa menyampaikan pesan dengan cara yang lembut. Wanita menginginkan pria yang dapat melindungi mereka dari orang lain, dan tidak ada yang lebih baik untuk melakukan itu selain seorang polisi.

5. Terapis fisik

 

Selain memiliki pengetahuan dan pengalaman untuk memberikan pijatan santai, seorang terapis fisik juga memiliki pengetahuan medis yang mendalam. Hal tersebutlah yang membuatnya menarik di mata perempuan.

6. Akuntan

 

Menurut beberapa pendapat dari Illicit Encounters , akuntansi menjadi pekerjaan yang paling menarik bagi wanita. Siapa yang akan berpikir bahwa seorang pria bisa menghabiskan sepanjang harinya untuk melakukan sesuatu yang membosankan seperti angka-angka.

7. Paramedis

 

Wanita harus memiliki sesuatu untuk orang yang menyelamatkan nyawa. Paramedis biasanya adalah profesional medis pertama di tempat kejadian, dan tangan mereka yang cepat sering menentukan apakah seseorang dalam kecelakaan akan selamat atau tidak. Meskipun bayarannya tidak sebagus dokter biasa atau terapis fisik, tetapi itu masih profesi mulia yang penuh semangat.

8. Insinyur

 

Insinyur yang sukses adalah individu yang cukup cerdas. Mereka mengerti bagaimana melihat gambaran besar dan memecahkan masalah untuk hasil akhir. Pemikiran seperti itu bagus untuk hubungan. Membangun sesuatu dan bekerja dengan tangan sendiri selalu seksi di mata wanita.

9. Pekerja konstruksi

 

Inilah pekerjaan lain yang membutuhkan pemecahan masalah, bekerja dengan tangan, dan otot jantan. Memiliki pekerja bangunan yang dapat menangani sendiri terhadap balok besar dan mesin berat ternyata cukup menarik di mata wanita.

 

10. Guru

 

Guru atau dosen dianggap sebagai profesi paling seksi berikutnya. Memang, tidak semua guru atau dosen bisa mengajar dan membimbing anak didiknya dengan baik. Namun tenaga pengajar yang tahu betul bagaimana memberi semangat anak didiknya untuk belajar sungguh-sungguh dan berpikir kreatif adalah motivator yang perlu dimiliki dalam hidup.

11. CEO / Wiraswasta

 

Saat ini banyak startup yang berkembang seiring kemajuan teknologi dan bertambahnya kebutuhan manusia. Memulai bisnis dari nol serta berani mewujudkan mimpi membuat wiraswasta punya nilai tambah di mata wanita. Tingkat kecerdasan, kepercayaan diri, dan kepemimpinan yang ditampilkan di sini membuat seorang wanita merasa aman, baik secara fisik maupun emosional. (tam)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini