nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kembaran Angelina Jolie Punya Berat Badan 40 Kg, Apa Bahayanya?

Bagas Taruna , Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 21:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 09 481 2002253 kembaran-angelina-jolie-punya-berat-badan-40-kg-apa-bahayanya-KBuObzaUnm.jpg Sahar Tabar. (Foto: The Sun)

TAMPILAN seorang selebriti kerap menjadi kiblat mode dari para fansnya. Bahkan, ada beberapa fans yang benar-benar menirukan selebriti tersebut hingga melakukan hal ekstrem seperti melakukan operasi.

Sebut saja Sahar Tabar, gadis kelahiran Februari 1998 yang mengklaim mirip dengan aktris Angelina Jolie. Tetapi, tuaian kritik terhadap gadis asal Iran malah terus bertambah sejak kehadirannya dalam Instagram.

Dia mengklaim telah melakukan operasi wajah lebih dari 50 kali, Tabar bahkan menerapkan diet ketat hingga berat badannya hanya berbobot 40 kilogram. Tapi, wajahnya yang malah menyerupai zombie membuat netizen resah. Riasan yang sengaja digunakannya malah semakin membuat publik ketakutan.

Memang operasi bisa menyebabkan efek samping bagi tubuh, namun diet ekstrem juga membuat tubuh mengalami tekanan. Berikut 4 efek samping dari diet yang berlebih.

Baca Juga: Bertubuh Tinggi & Seksi, Atlet Ini Kesulitan Punya Pacar

1. Rasa lelah pada tubuh

Memiliki tubuh yang terlalu kurus karena memotong asupan kalori yang masuk ke tubuh, maka energi yang dihasilkan akan sedikit. Kadar gula dalam darah akan menurun, sehingga ada rasa lelah, nyeri, bahkan rasa lapar yang tak tertahankan.

Alhasil, ketika orang sedang menjalankan diet, banyak yang menggunakan cheat day, di mana akan banyak asupan makanan berlebih masuk tubuh.

2. Emosi yang tak beraturan

Karena sang penderita merasa berat badannya belum ideal, berbagai macam emosi pun hadir. Alhasil muncul pikiran negatif yang menyebabkan depresi berlebih.

Baca Juga: Viral Bocah Mukbang dengan Editan Konyol, Kepercayaan Dirinya Patut Diacungi Jempol

3. Metabolisme yang melambat

Karena kekurangan kalori, tubuh akan sulit melakukan metabolisme yang berdampak pada bobot tubuh. Bukan hanya badan yang mengecil, otot juga akan menyusut karenanya.

4. Sembelit bahkan batu empedu

Sistem pencernaan yang baik membutuhkan kandungan serat dan air yang cukup. Bila Anda menghentikan pola makanan sehat seperti buah serta sayuran, tentu saja beban kerja tubuh menjadi lebih berat.

Anda bisa berujung pada BAB telat, sembelit, serta kembung. Serta, organ empedu adalah taruhannya. Kantong empedu bisa memiliki kadar kalori yang sedikit namun tinggi kolesterol, meningkatkan risiko penderitanya dengan batu empedu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini