Share

Agar Tak Sakit saat Bercinta, 4 Tips Ini Wajib Dicoba

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 09 485 2002174 agar-tak-sakit-saat-bercinta-4-tips-ini-wajib-dicoba-R4YvwR7Cie.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDAK selalu nikmat, kadang seks justru bisa menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan. Sakit saat seks biasanya dipicu oleh beberapa hal. Misalnya karena ada penyakit, kondisi psikologis, atau karena cara seks yang salah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

Baca Juga: Bertubuh Tinggi & Seksi, Atlet Ini Kesulitan Punya Pacar

Tips mencegah sakit saat seks agar lebih enak

1. Pakai pelumas

Salah satu alasan mengapa bagi sebagian besar wanita seks terasa sakit yaitu kondisi vagina yang kering. Ketika vagina kering, maka Anda akan merasakan sakit yang teramat sangat saat penis dimasukkan. Normalnya, vagina akan mengeluarkan pelumas alami saat terangsang.

Namun, jika Anda tidak benar-benar terangsang atau ada masalah lain yang membuat vagina tidak bisa mengeluarkan pelumas alami, Anda membutuhkan pelicin dari luar.

Menggunakan pelumas berbahan dasar air adalah pilihan yang bijak untuk membantu agar seks terasa lebih memuaskan. Pasalnya, pelumas dengan bahan yang satu ini tidak merusak kondom sehingga seks tetap aman jika Anda sedang tidak merencanakan kehamilan. Sementara pelumas berbahan dasar minyak selain merusak kondom juga bisa meningkatkan risiko Anda terkena infeksi vagina.

Baca Juga: Kisah Wanita Jadi Sugar Baby , Pelanggannya 9 Lelaki Sekaligus!  

2. Atasi akar masalahnya

Sakit saat seks tak hanya disebabkan karena cara yang kurang tepat tetapi bisa karena faktor psikologis dan fisik yang sedang bermasalah. Oleh karena itu, Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu kira-kira apa penyebab Anda terus merasakan sakit saat seks. Jika masalahnya bersifat psikologis seperti stres atau depresi, Anda bisa meminta saran pada dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Jika masalahnya ternyata ada pada fisik Anda, maka cari pengobatan yang paling tepat. Jika pria merasa sakit saat ereksi dan ejakulasi maka bisa jadi Anda mengalami radang uretra/ prostat, kutil kelamin, dan berbagai masalah lainnya.

Sedangkan pada wanita bisa karena infeksi kelamin (gonore, klamidia, herpes genital), kista ovarium, endometriosis, dan masalah lainnya. Apapun masalah yang Anda alami, temukan pengobatan terbaik agar kualitas seks bersama pasangan juga meningkat.

3. Coba posisi lain

Seks tak hanya soal penetrasi lewat posisi misionaris, Anda tetap bisa melakukan aktivitas seksual lainnya yang tak kalah menggairahkan. Ketika seks penis-vagina terasa sakit maka cobalah kegiatan lain seperti seks oral, masturbasi bersama-sama, saling memijat dan meraba satu sama lain, berciuman, atau posisi seks lainnya yang Anda dan pasangan sukai.

Jadi, jangan terpaku pada satu kegiatan seks saja. Ada banyak aktivitas seksual lain yang tak kalah seru untuk dilakukan bersama pasangan.

4. Cegah sakit sebelum seks

 

Jika Anda sudah mengetahui penyebab rasa sakit yang dialami dan sudah menemukan obatnya, maka jangan lupa meminumnya sebelum bercinta. Anda juga bisa melakukan berbagai ritual yang bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan membuat tubuh lebih rileks seperti mandi air hangat dan mengosongkan kandung kemih. Dengan begitu, seks tak lagi menakutkan tetapi justru semakin menggairahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini