nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kulit Lebih Bercahaya? Coba Teknik Mencuci Wajah 60 Detik

Risda Nadiva, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 17:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 194 2002610 ingin-kulit-lebih-bercahaya-coba-teknik-mencuci-wajah-60-detik-zExKVMLSCA.jpg Cuci muka hanya 60 detik (Foto: Stylegods)

KULIT wajah merupakan bagian sensitif, belum lagi risiko terkena jerawat hingga wajah kusam akibat aktivitas seharian di luar ruangan. Semua wanita sangat-sangat membenci kedua hal itu karena sangat merusak penampilan. Banyak di antaranya yang tidak percaya diri.

Namun, Anda tidak usah khawatir lagi. Jika Anda tidak mampu membeli perawatan wajah yang mahal, cukup lakukan teknik mencuci muka selama 60 detik. Hasilnya juga akan memberikan perubahan besar di wajah Anda.

Mengutip Cosmpolitan pada Kamis (10/01/2019), teknik membersihkan wajah ini berasal dari Beautyologist, Nayamka Roberts-Smith dari LA. .

BACA JUGA: 5 Potret Seksi Anya Geraldine, Bikin Hotman Paris Panas Dingin!

Roberts juga memberitahu 43.000 pengikutnya di Twitter untuk mencuci muka selama 60 detik. Hal itu dilakukan agar kotoran wajah benar-benar terangkat.

“Riasan, kotoran, dan minyak jauh lebih sulit dihilangkan dari kulit. Banyak orang yang mengakuinya,” kata Roberts Smith. Ia juga menuturkan dengan melakukan cara demikian, kotoran wajah tidak hanya terangkat sempurna, tapi juga bisa memperhatikan kondisi sekitar wajah lainnya. Seperti di hidung, bawah dagu, dan sekitar garis rambut.

Meskipun terdengar biasa, nyatanya para pengikutnya mengampanyekan teknik mencuci wajah selama 60 detik. Mereka juga membuat tagar #60 agar seluruh dunia ikut melihatnya.

Faktanya, salah satu pengguna Reddit mengatakan jika aturan 60 detik itu sangat mengubah kulitnya. Selama sebulan, seseorang yang tidak mau disebutkan namanya ini merasakan perubahan di wajahnya, jerawat yang hilang secara signifikan, tekstur kulit lebih lembut, dan wajah yang bercahaya.

Roberts juga mengatakan teknik yang ia lakukan awalnya dengan memakai toner agar kotoran dan minyak pada wajah hilang. Lalu, ia mencuci wajahnya dengan cleanser agar semua sisa kotoran wajahnya menghilang. Karena kulit wajahnya sensitif, ia pun membagi waktu membersihkannya yang masing-masing 30 detik.

BACA JUGA : 5 Potret Seksi Anya Geraldine, Bikin Hotman Paris Panas Dingin!

Namun, menurut ahli dermatologi Mona Gohara, teknik pencucian wajah ini tidak selalu bisa menghilangkan jerawat. Selain hormon dan DNA, jerawat bisa muncul dengan sendirinya. Ia juga membenarkan jika cara ini bisa memberikan kulit yang lebih lembut dan bercahaya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini