nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuntutan Tinggi soal Kecepatan Belanja Online, Bagaimana Solusinya?

Dewi Kania, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 14:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 196 2002552 tuntutan-tinggi-soal-kecepatan-belanja-online-bagaimana-solusinya-7heQMP6Gbh.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BELANJA online memang menjadi salah satu cara praktis untuk mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan. Tapi, masalah paling utama dalam belanja online adalah waktu menunggu barang yang kadang harus berhari-hari.

Pastinya hal tersebut menjengkelkan, ditambah jika tidak ada kepastian dari sang penjual. Oleh karena itu, banyak penyedia jasa layanan antar cepat ke lokasi tujuan Anda tanpa perlu repot.

loading...

Country Manager MrSpeedy Suriafur Ken mengatakan, keandalan jasa pengiriman merupakan bagian yang sangat penting dalam berbelanja. Banyak keuntungan yang didapatkan seseorang ketika menggunakan metode tersebut.

"Apalagi menggunakan metode pengiriman same day delivery yang sangat praktis dan tak perlu menunggu waktu lama," ujar Suriafur lewat keterangan yang diterima Okezone.

Baca Juga: 5 Potret Seksi Anya Geraldine, Bikin Hotman Paris Panas Dingin!

Pengiriman di hari yang sama, menurut Suriafur, bukanlah hal baru di Indonesia. Beberapa tahun belakangan, orang gemar memilih metode tersebut agar lebih praktis.

Menurut pandangannya, kebanyakan tukang belanja online rela membayar lebih untuk mendapatkan produk yang dibeli. Asalkan barang yang dibelinya datang lebih cepat. "Kalau barang cepat datang, pembeli bakal puas belanja," tuturnya.

Google pun baru merilis laporan terbaru mengenai perilaku konsumen online di Indonesia tahun 2018. Perusahaan raksasa itu mencatat pertumbuhan sebesar 40 persen untuk kata kunci “pengiriman tercepat”.

Dari laporan tersebut muncul kesimpulan, bahwa konsumen Indonesia memiliki tuntutan yang tinggi terhadap kecepatan pengiriman saat berbelanja online.

Baca Juga: Petarung Wanita Ini Jejalkan Pembalut Penuh Darah ke Mulut Lawannya

Namun sayangnya, sebut Suriafur, ada tantangan yang dihadapi pelapak ketika pelanggannya memilih metode same day delivery. Perkaranya adalah terkait biaya dan kebutuhan operasional.

"Maka itu, kami coba tingkatkan mutu pelayanan agar jasa same day delivery tetap diandalkan. Karena kita bergerak di bidang jasa, jadi pelanggan harus puas," pungkas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini