nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

United Airlines Luncurkan Buku Resep Khusus untuk Membuat Hidangan Lezat di Atas Pesawat

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 17:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 10 298 2002607 united-airlines-luncurkan-buku-resep-khusus-untuk-membuat-hidangan-lezat-di-atas-pesawat-ald0ueMA7N.jpg Makanan di Pesawat (Foto: Metro)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa sebagian besar hidangan yang disajikan di dalam pesawat cenderug memiliki rasa yang hambar. Hal inilah yang mendorong United Airlines untuk meluncurkan buku resep khusus bagi penumpang yang ingin menyantap makanan lezat saat melakukan perjalanan udara.

Dikutip langsung dari situs resmi United Airlines, Rabu (9/1/2019), buku resep tersebut digambarkan sebagai 'kumpulan resep lezat yang terinspirasi dari pengalaman bersantap onboard dari United Polaris'.

Pada deskripsi buku dijelaskan terdapat lebih dari 40 resep dari para chef profesional yang selama ini dipercaya mengolah seluruh makanan pada maskapai tersebut. Selain itu, ada juga resep yang diciptakan khusus oleh para chef dari The Trotter Project.

Buku ini juga menjelaskan beberapa tips dan teknik memasak yang tidak akan Anda temui di buku resep lainnya. Dimulai dari pemilihan bumbu dan bahan-bahan dasar, menentukan komposisi makanan, hingga teknik mengiris atau menggoreng makanan.

Baca juga:

Buku yang dijual seharga Rp331 ribu itu bisa Anda beli secara online dari situs resmi United Airlines.

Namun tahukah Anda, menurut Fritz Gross, Direktur Kuliner dari LSG Sky Chef Asia Pacific, ternyata ada 2 jenis makanan yang sangat cocok untuk disantap saat melakukan perjalanan udara. Jawabannya adalah nasi goreng dan stew daging sayuran yang diolah dengan sangat hati-hati dan perlahan.

“Untuk olahan stew, kelebihannya adalah klita bisa menghangatkan atau memanaskan makanan ini berulang-ulang kali, dan rasanya akan masih terasa lezat,” tutur Gross.

Lebih lanjut ia menjelaskan, nasi goreng juga dapat dihangatkan dengan mudah dan rasanya pun cenderung konsisten meski disajikan di ketinggian lebih dari 20.000 kaki. Sebagian orang menganggap bahwa hal ini disebabkan karena penggunaan bumbu rempah-rempah pada saat memasaknya.

Selain itu, Gross juga menganjurkan agar para penumpang pesawat menghindari olahan pasta. Pasalnya, hidangan ini harus dimasak hingga al dente agar rasanya terasa lezat.

Terakhir, ia menyarankan agar para penumpang pesawat menghindari memesam minuman hangat, mengingat dispenser air panas yang digunakan sangat jarang dibersihkan.

“Jika ingin benar-benar aman, mungkin sebaiknya Anda tidak memesan apapun selama penerbangan berlangsung,” tukas Gross.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini