nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip 4 Rekomendasi Tujuan Bulan Madu dari Kimberly Ryder, Romantis!

Blenda Azaria, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 20:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 406 2002693 intip-4-rekomendasi-tujuan-bulan-madu-dari-kimberly-ryder-romantis-W2GyuZdEki.jpg Bulan madu romantis Kimberly Ryder (Foto: @kimberlyryder/Instagram)

Bulan madu merupakan sebuah ritual wajib yang biasa dilakukan para pengantin baru. Tak jarang, demi melewati malam pertama bersama pasangan baru, banyak orang sampai rela pergi ke luar kota demi menghabiskan quality time bersama.

Biasanya, pasangan pengantin baru menghabiskan bulan madu di tempat-tempat yang indah, misalnya pulau atau pantai. Hal ini juga dilakukan oleh aktris berdarah Minang-Makassar-Inggris Kimberly Ryder.

Menikah pada 26 Agustus 2018 dengan Edward Akbar, pasangan ini memilih Bali dan Labuan Bajo sebagai destinasi bulan madunya. Ditemui langsung oleh Okezone beberapa hari lalu dalam acara press conference film terbarunya ‘Koki-koki Cilik 2’, Kim pun membagikan rekomendasi tujuan bulan madu versinya.

1. Labuan Bajo

“Indonesia punya banyak tempat-tempat yang sangat indah sih. Jadi, kalau mau bulan madu nggak harus ke luar negeri,” ujar wanita kelahiran 6 Agustus 1993 ini.

Rekomendasi tujuan bulan madu pertama yang diberikan oleh Kim adalah Labuan Bajo. Tahun lalu, Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi bulan madu yang dipilih oleh pemain film ‘Manusia Setengah Salmon’ ini. Tempat yang memang sudah sering dijadikan tujuan bulan madu ini terletak di Kabupaten Manggarai Barat, provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kimberly Ryder

(Foto: @kimbrlyryder/Instagram)

Terkenal karena keindahan alam dan pemandangannya, Labuan Bajo sudah sering jadi primadona bagi para wisatawan baik lokal mau pun mancanegara. Selain Taman Nasional Komodo, masih ada banyak objek wisata menarik lainnya di sini seperti pink beach, pulau padar, pulau kenawa, wae rebo, pulau bidadari, gili laba, dan lain-lain.

Kimberly Ryder

(Foto: @kimbrlyryder/Instagram)

2. Pulo Cinta

Selain pantai-pantai di Bali dan Lombok, ternyata Indonesia masih punya banyak tujuan pantai cantik nan indah lainnya. Rekomendasi lokasi bulan madu dari Kim selanjutnya adalah Pulo Cinta. Sesuai dengan namanya, pulau ini memiliki bentuk love atau hati. Wah, pas banget kan buat pengantin baru yang ingin bulan madu?

Pulo Cinta

(Foto: @sobat.travel/Instagram)

Pulau yang terletak di Gorontalo ini menghabiskan waktu tempuh jalur darat sekitar 2,5 jam dari bandara Jalaluddin. Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, Anda juga bisa menjelajah hutan dan snorkeling atau diving di pantai yang airnya jernih ini.

Pulo Cinta

(Foto: @immasuganda/Instagram)

3. Raja Ampat

Terdiri dari empat gugusan pulau besar, kepulauan Raja Ampat terletak di Kabupaten Raja Ampat, provinsi Papua Barat. Tidak diragukan lagi, Raja Ampat sudah menjadi destinasi favorit bagi para penyelam yang menyukai keindahan pemadangan bawah laut.

Bahkan saking terkenalnya, perairan Kepulauan Raja Ampat masuk dalam daftar 10 besar perairan terbaik untuk diving site di seluruh dunia. Wow, hebat ya!

Raja Ampat

(Foto: @folkindonesia/Instagram)

Beberapa tempat yang harus Anda kunjungi jika ke Raja Ampat adalah star lagoon, misool, batu pensil, wayag, pasir timbul, dan lain-lain.

4. New Zealand

“Kata suamiku yang kemarin ke Labuan Bajo itu bukan bulan madu. Dia mikirnya kalau bulan madu itu pulang-pulang harus hamil, jadi bukannya jalan-jalan bareng setelah nikah. Jadi dia pengen planning bulan madu lagi ke New Zealand,” ujar Kim.

new zealand

(Foto: @earthpixnz/Instagram)

Walau bukan rekomendasi dari Kim melainkan keinginan suaminya, tak bisa dipungkiri New Zealand memang punya banyak tempat-tempat indah yang wajib dikunjungi. Misalnya saja Paradise, Lake Pukaki, The Redwoods, Mount Cook, dan lain-lain.

new zealand

(Foto: @amrazing/Instagram)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini