nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikira Hendak Pukul Anjing Laut, Pria Ini Ternyata Lakukan Tindakan Mulia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 08:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 196 2002915 dikira-hendak-pukul-anjing-laut-pria-ini-ternyata-lakukan-tindakan-mulia-PKyPXbF24W.jpg Anjing Laut di tepi pantai (Foto: Pixabay)

SEBAGAI makhluk sosial, sudah sepantasnya manusia bersikap saling tolong menolong terhadap sesamanya. Anda harus ingat, bahwa manusia tidak dapat hidup seorang diri dan saling bergantung dengan orang lain.

Sebenarnya tidak hanya kepada sesama, tolong menolong juga wajib dilakukan ke makhluk hidup lainnya. Ya, salah satunya adalah dengan hewan. Meski tidak memiliki efek secara langsung, namun membantu hewan juga bisa menambah pahala kita loh guys.

loading...

Salah satunya adalah aksi dari pedayung yang satu ini. Pedayung yang tidak diketahui identitasnya tersebut terlihat berlari di tepi pantai untuk menghampiri kawanan anjing laut yang tengah berjemur.

Baca juga:

Sambil membawa dayungnya, orang itu terlihat berlari mengejar kawanan anjing laut tersebut. Seperti orang yang hendak memukul, ia terus berusaha berlari mengejar seekor anjing laut yang berusaha masuk ke dalam genangan air laut.

Usahanya pun berhasil, pedayung tersebut akhirnya berhasil menangkap ekor anjing laut yang ketakutan itu. Dengan sigap ia langsung menarik kembali hewan laut tersebut ke tepian dan menyergapnya agar tidak bisa kabur kemana-mana.

Ternyata pedayung tersebut berusaha menangkap anjing laut tersebut untuk melepaskan gulungan senar pancing yang terjerat di lehernya. Secara perlahan dan penuh hati-hati, pedayung tersebut dengan cekatan melepaskan gulungan senar pancing berwarna merah tersebut.

Setelah terlepas, sang pedayung itu pun membiarkan anjing laut yang ketakutan itu pergi ke dalam air. Sejak video singkat ini diunggah ke Instagram dua hari lalu, kisah terpuji sang pedayung itu telah ditonton sebanyak 118.225 kali.

Banyak netizen yang kagum dengan aksi heroik sang pedayung yang mau menolong anjing laut itu.

“Untung ada orang yang mau menyelamatkan dari senar pancing,” tulis akun @Imaigret11.

“Lega banget akutu liat yang ginian,” cetus akun @mangayuw

Sementara akun @davidsetiadidly menulis: “Mulia hatinya.”

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini