nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Video Jokowi Jajan Cilok, Netizen: Rp 80 Juta Dapat Banyak, Tuh!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 196 2002998 viral-video-jokowi-jajan-cilok-netizen-rp-80-juta-dapat-banyak-tuh-jnnhP5s0Eq.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

PRESIDEN Joko Widodo memang terkenal dengan kesederhanaannya. Jiwa merakyat yang dia miliki sudah terlihat sejak dia belum menjadi presiden.

Karakter ini tidak hilang meski dia menjadi orang nomor satu di Indonesia. Makanya, tidak sedikit momen Jokowi dekat dengan rakyat. Ini sebagai bukti juga bahwa dia adalah sosok yang rendah hati.

Salah satu momen kesederhanaan Jokowi terlihat belum lama ini. Seorang netizen dengan akun Twitter @RizmaWidiono coba memperlihatkan bagaimana kakek dua orang cucu ini jajan cilok di pasar.

Dengan kemeja putih yang menjadi ciri khasnya, Jokowi tidak segan untuk jajan dengan pedagang cilok ini. Bahkan, dia mengambil sendiri cilok yang dia ingin makan dari tempatnya dan memasukan ke dalam plastik.

Baca Juga: Titi Wati Miliki Berat Badan 350 Kg, Ini Bahaya Konsumsi Air Es

Jumlah cilok yang dibeli Jokowi adalah 10 tusuk dengan harga satu tusuknya adalah Rp2 ribu. Wajah bahagia Jokowi tidak bisa ditutupi dan setelah mendapatkan semua cilok yang dia inginkan, wajahnya pun terlihat sangat sumringah.

Dalam postingan yang viral di media sosial ini, Rizma menuliskan caption sebagai berikut;

"Baru kali ini ada Presiden jajan Cilok 😍 (Merakyat) 👍🏻

#01JokowiLagi ☝️"

Baca Juga: 5 Potret Seksi Anya Geraldine, Bikin Hotman Paris Panas Dingin!

Postingan ini sudah ditonton sebanyak 12,5 ribu kali di Twitter dengan retweetan sebanyak 431 kali dan dilikes 1.215 kali.

Netizen pun ramai mengomentari video berdurasi 46 detik tersebut.

"Ya, ampun pak, semoga hidup pak @jokowi selalu di rahmati Allah SWT, karna bapak sosok pemimpin yang baik. amin

#SejukBersamaJokowi," kata @01_AnakMilenial

"Presiden kita apa adanya , sikapnya mengalir bgtu sja , beda dgn yg pura2 merakyat tapi kaku , yg slu syirik mereka yg tdk mampu menjadikan dirinya manusia 😝," cuit @AlvinoLulu

"Itu prestasi. Patut kita banggakan. Nggak semua presiden bisa merkyat dan beliau bisa menunjukkan itu. Walau pun saya tau beliau belum sempurna tapi walau pun sedikit beliau sudah meneladani sahabat nabi yaitu sayyidina Umar. Tapi di mata beberapa orang melihat beda karena mereka pasti bilang itu pencitraan," tegas @purnama50741301

"Rp 80 juta dapat banyak, tuh," kata @HalloMaman

"Hal sederhana seperti inilah yang memberi kesan mendalam bagi rakyat untuk mencintai presiden yang ternyata tidak lupa dengan rakyat," kata @ciptoutomo111.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini