nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benarkah Agen Properti Terlibat Prostitusi Anak?

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 06:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 11 196 2003324 benarkah-agen-properti-terlibat-prostitusi-anak-7PtN3JlUju.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

EKSPLOITASI anak memang kerap terjadi tanpa bisa dideteksi. Bukan tanpa alasan, pasalnya memang banyak pihak-pihak yang melindungi dan mendukung terjadi eksploitasi anak, apalagi jika berhubungan dengan masalah seksualitas.

Komisioner Bidang Trafficking dan Eksploitasi Anak KPAI Ai Maryati Sholihah menyebut, eksploitasi seks anak memang masih terjadi di kota-kota besar yang masih jadi langganan. Meskipun, tempat-tempat dilakukannya perbuatan tersebut sudah berubah.

"Daerah rawan belum beranjak di kota-kota besar, di desa juga ada, di tempat-tempat wisata. Tapi di Kota besar bukan lagi di hotel-hotel, tapi bergeser pada apartemen yang sudah dicari dan ditangkap beberapa," kata dia kepada Okezone lewat sambungan telepon.

Baca Juga: Seksinya Cathy Sharon dengan Hot Pants, Foto Terakhir Tidak Pakai Celana Sama Sekali!

Tapi, bukan perkara mudah untuk menentukan mana apartemen yang mendukung kegiatan prostitusi anak tersebut. Masalahnya, berdasarkan temuan KPAI ada agen properti yang memang mendukung kegiatan prostitusi anak ini.

"Agency properti menyewakan, mereka transaksi online dan transaksi itu bisa disewakan bulanan, mingguan sampai harian. Modalnya Murah, karena diorganisir jadi timbul prostitusi dan eksploitasi," jelas dia.

Saat ini, memang ada batasan usia agar anak bisa tinggal di hotel, sayangnya tidak demikian dengan apartemen. Akibatnya, akan sulit mengakses ruang publik yang terbilang private tersebut.

Baca Juga: 5 Potret Seksi Anya Geraldine, Bikin Hotman Paris Panas Dingin!

"Usia anak dihadirkan untuk dibawa ke hotel, ke tempat hiburan, itu tadinya konvensional. Itu jelas apa yang dilakukan. Di ruang publik yang private itu sulit diakses, kita sulit masik ke apartemen, tapi itu ada," tukas dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini