nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Eksploitasi Anak, 4 Film Ini Jadi Kontroversi

Bagas Taruna , Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 196 2003359 dianggap-eksploitasi-anak-4-film-ini-jadi-kontroversi-HfJubdfRYs.jpg Beberapa film jadi kontroversi karena dianggapi eksploitasi anak (Foto: Babygaga/Instagram)

Bakat sudah bisa tumbuh sejak dini. Apalagi ketika anak-anak yang masih belia tengah mengasah kemampuan dalam dunia hiburan. Tapi, sepertinya, masih banyak rana perfilman yang salah mengartikan bahwa anak di bawah umur sudah bisa berakting layaknya orang dewasa.

Melansir dari Babygaga, ternyata masih banyak dijumpai film yang mengundang perhatian karena mengandung unsur yang belum pantas diperankan oleh pemeran cilik atau remaja. Demi meraup keuntungan, produser film ini rela mengarahkan aktor dan aktris belia ke rana perfilman yang tak wajar.

Karena dianggap sudah mengeksploitasi anak, keberadaan keempat film ini menjadi kontroversial. Apa Anda sudah menontonnya?

1. Linda Blair – The Exorcist

Keberadaan film ini sempat menimbulkan kontra karena kala itu pemeran Regan dalam The Exorcist adalah Linda Blair yang hanya berusia 13 tahun.

Linda Blair

Dalam film itu terlihat Linda harus melakukan adegan kontroversial seperti menyiksa diri, memutar leher, dan adegan muntah yang bikin mual penontonnya. Meski kini aktris kelahiran 1959 ini berakting dalam sejumlah film lain, orang lebih mengenal perannya pada film tersebut dan mereka pun takut akan Linda.

infografis

2. Kirsten Dunst – Interview with the Vampire

Terkenal dengan peran Mary Jane dalam Spider-man, ternyata Dunst telah bermain film Hollywood ini pada usia 10 tahun. Bersama dengan Tom Cruise dan Brad Pitt, Dunst berperan sebagai Claudia, seorang vampir yang tidak terlihat menua namun pikirannya berkembang. Yang membuat publik terkejut adalah adegan Dunst yang haus darah hingga membunuh satu keluarga.

kirsten dunst

3. Macaulay Culkin – The Good Son

Masih ingat dengan pemeran film komedi keluarga Home Alone? Sang aktor Culkin yang digemari oleh anak-anak pada waktu itu mengejutkan publik karena bermain dalam film lain yang mengharuskan ia berperan sebagai seorang psikopat. Kala menginjak usia 13 tahun, Culkin berakting sebagai bocah yang senang menyiksa adik perempuan serta sepupunya.

culkin

4. Natalie Portman – Leon

Aktris bertalenta yang sudah memasuki dunia film sejak umur 12 tahun. Pada usia itu, ia berperan sebagai Mathilda, seorang gadis yang seluruh keluarganya dibunuh dan seorang diri yang selamat. Ia pun harus beradaptasi dengan seorang pembantai mafia yang pekerjaannya harus berlumuran darah alias membunuh.

natalie portman

Bahkan, kala itu Natalie harus menjalani peran di mana Mathilda menjalin asmara dengan orang tersebut, yang mana penonton menentang film ini karena konten seksual pada anak kecil.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini