nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Anak Melalui Ajang Lari, Ibnu Jamil Ikut Jadi Peserta

Pisca Azalea, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 12 196 2003480 tingkatkan-kualitas-pendidikan-anak-melalui-ajang-lari-ibnu-jamil-ikut-jadi-peserta-BpbSwF70yv.jpg Run To Care ajang lari untuk tingkatkan pendidikan anak (Foto: Pisca/Okezone)

Lari adalah salah satu bentuk dan jenis olahraga yang sekarang makin banyak diminati. Bahkan lari sekarang sudah menjadi ajang amal atau biasa disebut dengan Charity Run. Salah satunya adalah Run To Care yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia sejak 2016.

Run To care ini mengusung konsep ultra marathon, yakni jenis olahraga lari jarak jauh yang lebih panjang dari pada maraton biasa, yaitu di atas 50km atau bahkan bisa sampai di atas 150km.

SOS Children’s Villages Indonesia, adalah sebuah lembaga non pemerintah yang fokus kepada pengasuhan anak berbasis keluarga. Pada tahun 2018 lalu, Run To Care dengan rute Yogyakarta-Semarang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.1.906.805.529.

Nantinya, dana yang terkumpul ini akan dipergunakan untuk peningkatan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orangtua dan peningkatan pelatihan keterampilan kerja bagi anak muda di SOS Children’s Villages Indonesia.

“Ada 200 anak muda di SOS Children’s Villages Indonesia yang kita sedang persiapkan mereka untuk terjun ke masyarakat, mereka sedang mengikuti pelatihan-pelatihan untuk mempersiapkan mereka, agar dalam satu tahun dari sejak sekarang mereka sudah siap terjun ke masyarakat dengan keahlian, jadi bukan sekedar cari kerja, tujuan kita adalah agar anak-anak ini punya keahlian sehingga mereka terjun ke dunia kerja dengan profesi yang jelas,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo, National director SOS Children’s Villages Indonesia, saat dijumpai Okezone baru-baru ini dalam acara “Gelaran Run To Care 2019” , Jakarta.

Setelah sukses menyelenggarakan Run To Care 2018 dengan rute Yogyakarta – Semarang pada 10-12 Agustus 2018. SOS Children’s Villages, Run To Care akan kembali diselenggarakan di tahun 2019 ini, dengan mengambil start di kota Denpasar,Bali dan finish di Tabanan, Bali pada 2- 4 Agustus 2019 yang melintasi keindahan pemandangan pantai, pegunungan dan desa di Bali.

ibnu jamil

Dalam acara ini, beberapa artis Indonesia juga ikut serta menjadi peserta lari yakni Sogi Indra Dhuaja dan Ibnu Jamil. Saat di temui di acara “Gelaran Run To Care 2019” Ibnu mengakui mulai menyukai olahraga lari dari enam tahun yang lalu.

“Awalnya saya memang mencari alternatif olahraga yang bisa saya lakukan sendiri karena saya memang senang olahraga dan suka olahraga, tapi waktu itu olahraga yang saya lakukan kebanyakan olahraga permainan. Dan kalo olahraga permainan ketergantungannya banyak,” ujar Ibnu Jamil.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini