nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artis Hollywood Ini Korban Eksploitasi Orangtuanya, Artis Favoritmu Termasuk Gak?

Pisca Azalea, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 13:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 196 2003727 artis-hollywood-ini-korban-eksploitasi-orangtuanya-artis-favoritmu-termasuk-gak-HrM7NxKk4o.jpg Artis Hollywood Korban Eksploitasi Orangtuanya (Foto: The Richest)

Setelah menikah, hal yang ditunggu adalah kehadiran seorang anak. Anak adalah titipan dan pelengkap dalam kehidupan berkeluarga. Bagi orangtua, kehadirannya akan membawa kebahagiaan karena tingkah kelakuannya yang lucu dan menggemaskan. Bahkan terkadang tingkahnya membuat jengkel.

Baca juga :

Meskipun tingkahnya membuat jengkel, sebagai orangtua sudah selayaknya memperlakukan anak-anak dengan sewajarnya, misalnya dengan membantu proses belajarnya, menjamin dan melindungi hak-haknya, sehingga si anak tidak merasa dilecehkan atau diperlakukan dengan tidak baik.

Sayangnya sebagian orangtua masih menggunakan dan mengandalkan anak untuk mengambil keuntungan. Inilah yang disebut dengan eksploitasi anak. Eksploitasi anak adalah sikap sewenang-wenang terhadap anak, dengan memaksa anak melakukan sesuatu demi suatu kepentingan. Mungkin, kalian sudah banyak mendengar anak yang sering dipekerjakan untuk mencari uang oleh orangtuanya.

Merangkum dari berbagai sumber, ternyata artis-artis hollywood ini juga pelaku eksploitasi anak loh, artis favoritmu termasuk gak?

Terri Sheilds

Terri Sheilds adalah ibu dari artis cantik, Brooke Sheilds. Sewaktu Brooke Shields kecil, dia pernah difoto telanjang sepenuhnya oleh fotografer Gary Gross untuk majalah Little Woman. Dan foto itu diambil atas izin ibunya, yakni Teri Shields dan kemudian diterbitkan di Sugar n Spice. Mengapa seorang ibu menyetujui untuk memotret anaknya yang berusia 10 tahun dengan cara seperti itu? Tentu ini adalah sesuatu yang tidak bisa dimengerti.

Jessica Simpson

Penyanyi berambut pirang ini pernah memamerkan pose bugilnya saat hamil untuk sampul sebuah majalah. Dengan memamerkan perut besarnya yang sedang hamil, itu bisa menjadi mesin pencetak uang yang bisa mendatangkan jutaan dollar. Namun, ternyata tidak hanya Jessica Simpson saja yang pernah melakukan pose bugil saat hamil, sebelumnya Demi Moore, Christina Aguilera, Claudia Schiffer dan Cindy Crawford juga pernah melakukannya.

Brad Pitt – Angelina Jolie

Siapa yang tak mengenal pasangan yang satu ini. Ya, pasangan ini dikaruniai anak kembar. Namun diketahui Brad Pitt dan Angelina Jolie pernah menjual foto anak kembarnya kepada dua media Inggris dan Amerika dengan harga yang luar biasa yakni seharga US$ 14 juta atau sekira Rp 12 miliar pada waktu itu.

 

Jennifer Lopez

Tak hanya Brad Pit dan Angelina Jolie saja yang menjual foto anaknya. Aktris cantik Jennifer Lopez atau kerap dipanggil J-Lo juga pernal menjual foto anaknya untuk mendapatkan uang.

 

Kit Culkin – Macaulay Culkin

Mungkin nama Macaulay Culkin di atas terdengar sedikit asing di telinga kita, tetapi, siapa sih yang tidak mengenal Alex dari film “Home Alone’? Ya, si pemeran Alex yang menggemaskan ini ternyata korban eksploitasi ayahnya sendiri, Kit Culkin, yang juga seorang aktor Hollywood.

Kit Culkin mendorong seluruh anggota keluarganya untuk terjun ke dunia akting. Dan ketika film “Home Alone” laris di pasaran, enam tahun kemudian orangtua Macaulay memperebutkan hak asuh untuk mengatur karir Macaulay. Akhirnya seluruh anggota keluarga Kit menjauh dari Kit, bahkan anak-anaknya memanggilnya dengan julukan ‘Stinky’ yang artinya bau atau menjijikkan.Sebagai orangtua, jangan sampai memaksakan kehendak kalian ke anak sendiri hanya untuk uang ya!

Melanie Sloan – Scarrlett Johansson

Melanie Sloan adalah seorang aktris Amerika yang juga ibu dari aktris cantik Scarlett Johansson. Melanie sudah mengatur karir Scarlett yakni pemeran utama film “Lucy” itu sejak berumur 9 tahun dan Melanie menerima 10% dari penghasilan anaknya. Tetapi tampaknya Melanie menjadi terlalu tergantung pada Scarlett. Pada 2009 Scarlett memecat ibunya karena Scarlett merasa ia perlu mengurangi pengeluaran ibunya. Hasilnya? Melanie tidak jadi membeli rumah seharga kurang lebih Rp 19 miliar.

Tish dan Billy Ray Cyrus

Banyak orang terkejut ketika melihat sosok Miley Cyrus yang awalnya seperti gadis polos dan ceria, tiba-tiba tampil tanpa penutup dada di cover majalah Vanity Fair. Tak pelak, banyak orang tua yang marah karena Miley sendiri saat itu masih berusia 15 tahun, dan ia terpaksa untuk meminta maaf atas foto senonohnya. Tish dan Billy Ray Cyrus sebagai orang tua sekaligus manajer Miley pun menerima banyak kritik dan disalahkan lantaran membolehkan anaknya dieksploitasi untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini