nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Van Ini Ugal-Ugalan, Ternyata Ada 40 Orang di Dalamnya!

Pisca Azalea, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 12:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 13 406 2003742 mobil-van-ini-ugal-ugalan-ternyata-ada-40-orang-di-dalamnya-tXg4WWvZ2h.jpg Mobil Van Isi 40 Orang di Tiongkok (Foto: Weirdasiannews)

Seiring dengan pertumbuhan penduduk yang setiap tahun terus meningkat, itu berdampak pada penggunaan transportasi, baik itu transportasi umum atau pribadi. Penggunaan transportasi yang bertambah tentunya akan membuat jalan ramai dan menyebabkan kemacetan.

Melansir dari Weird Asian News, Minggu (13/1/2019), jalanan yang padat kendaraan dan kereta yang selalu ramai pengunjung adalah hal biasa bagi para penduduk di Tiongkok. Seorang polisi di China Selatan menemukan sebuah van putih yang berjalan dengan tak menentu, bahkan tampak keluar dari jalurnya, hingga hampir menyebabkan kecelakaan.

Baca juga :

Melihat mobil van putih itu melaju dengan tak menentu, membuat polisi di Chongqing, Tiongkok memberhentikan dan mendekati pengemudi van tersebut, petugas tak percaya dengan apa yang mereka lihat. Ternyata, ada begitu banyak orang di dalam van tersebut sehingga itu menggangu si pengemudi van, dan menyebabkan van berjalan tak menentu.

Yang lebih membuat kaget, ketika petugas polisi itu memerintahkan semua orang yang berada di dalam van untuk turun dan berbaris di trotoar. Dalam rekaman yang diambil terlihat 40 orang keluar dari kendaraan kecil tersebut. Setelah diperinci, di dalam van tersebut terdapat 39 pria dan 1 wanita yang mengenakan helm proyek bewarna kuning dan rompi oranye.

Ya, para penumpang mobil van tersebut adalah pekerja konstruksi. Tujuan mereka adalah situs bangunan di sisi lain kota, dekat dengan jembatan Chaotianmen, Tiongkok. Setelah para penumpang van itu turun semua untuk mengosongkan van tersebut, petugas melihat tidak ada kursi di dalam kendaraan tersebut sehingga memungkinkan banyak orang bisa masuk, meskipun begitu ini juga akan membatasi kemampuan pengemudi untuk menjalankan kendaraan.

Mengetahui hal itu, petugas langsung menyita van tersebut dan mengeluarkan surat tilang atau surat peringatan kepada pengemudi karena telah melakukan pelanggaran dengan melebihkan muatan kendaraaan. Pengemudi van tersebut mengakui bahwa hal ini praktik umum atau hal biasa bagi pekerja di lokasi konstruksi. Namun, pihak berwenang mengatakan ini pertama kalinya seseorang di tilang karena melakukan pelanggaran yang esktrim seperti ini.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini