9 Tren Fashion Wanita yang Bakal Booming Tahun Ini

Alma Dwi, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 14 194 2004112 9-tren-fashion-wanita-yang-bakal-booming-tahun-ini-x93AxMqZGT.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

INDUSTRI fesyen memang selalu berubah dan berkembang sesuai dengan permintaan pasar. Nah, memasuki awal tahun yang baru, tentu lahir pula tren fesyen yang baru, terlebih pada busana wanita yang selalu menarik perhatian.

Tak hanya memunculkan ide baru, dunia fesyen memang sangat dekat dengan nostalgia yang dianggap tak lekang waktu. Perpaduannya bisa begitu cantik dan menarik, tidak jarang banyak pasang mata yang kemudian berbondong mengadaptasi gaya tersebut.

Agar di tahun ini tidak tertinggal dalam hal gaya busana, maka kamu perlu tahu terlebih dahulu seperti apa tren fesyen wanita di tahun ini. Melansir Wonderslist, berikut adalah fesyen wanita yang akan booming di tahun ini.

Baca Juga: Intip Potret Seksi Agnez Mo, Bikin Kaum Pria Enggan Berkedip

1. Baju-Gaun

Salah satu gaya tren busana untuk tahun ini adalah baju-gaun. Tahun ini, desainer telah menata ulang baju-baju dengan berbagai keunikan. Bersiaplah untuk memulai penampilan baru dengan drop waists, double slit, button-downs, hemline asimetris, dan kerah mandarin.

2. Mantel Parit gaya Kimono

Perpaduan gaya jubah modern, kimono tradisional, dan mantel memang telah menjadi tren yang sangat modis dan diterima dengan baik sejak tahun lalu. Untuk tahun ini, gaya busana itu akan kembali tren dengan ikat pinggang, terutama sabuk obi berukuran sedang dengan simpul samping yang dapat melengkapi tampilan.

3. Kulot

Celana bermodel lebar ini akan kembali tren. Hanya saja, kulot dengan panjang yang lebih tinggi tepatnya di antara bagian atas pergelangan kaki dan betis bawah yang lebih terkenal pada tahun ini. Itu akan terlihat keren jika dipadu padankan dengan sepatu bot tinggi berbahan kulit.

Baca Juga: Tantangan Berat Harus Dilewati Titi Wati meski Tubuhnya Berhasil Kurus

4. Rompi Panjang

Rompi merupakan alternatif jaket dan blazer tahun 70-an. Rompi panjang memberikan efek tubuh menjadi lebih ramping, terutama ketika dibiarkan tanpa kancing. Kamu bisa memakainya dengan lengan telanjang atau dengan sweater ketika musim dingin, bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk tampilan berlapis.

5. Tampilan Sporty

Tampilan old-school ini juga akan tren di tahun ini. Sentuhan klasik seperti garis, rok tenis, celana pendek gimnasium, dan plimsolls atau legging kulit bisa memberi tampilan yang ramai. Desain sporty dapat memberikan gaya dan bentuk tubuh yang bagus.

6. Gypset

Busana yang identik dengan pola berani, orientalisme, dan kemewahan bohemianisme ini akan menjadi salah satu tren mode terbesar untuk wanita tahun ini. Tunik berlapis dengan celana Aladdin, aksesori yang berinspirasi oriental dan pola bunga yang berani akan menyemarakkan penampilanmu.

7. Bentuk A-Line

Busana dengan bentuk a-line ini memang tengah naik daun. Jumpsuits A-Line, dan gaun atau rok dengan bordir yang dipasangkan dengan kemeja atau rajutan akan memberikan kesan feminin di tahun 2019 ini.

8. Jaket Denim

Rasanya busana yang satu ini sangat penting untuk melengkapi lemari pakaianmu lantaran jaket ini sangat berguna. Selain simpel, jaket denim juga bisa memberi kesan fashionable. Apalagi kalau kamu padu padankan dengan jeans tipis atau celana khaki. Kamu juga bisan kenakan tanpa kancing pada tee longgar atau seperti kemeja.

9. Saree India

Pakaian etnis India ini bukan hanya untuk orang India lagi. Kamu bisa mengenakannya dengan sentuhan modern, dan gorden seperti gaun. Kamu juga bisa kenakan dengan blazer, atasan crop atau apapun yang menarik perhatianmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini