nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hindari Pakai Deodoran, Begini Cara Alami Mengusir Bau Ketiak

Hanizha Fatma, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 194 2004392 hindari-pakai-deodoran-begini-cara-alami-mengusir-bau-ketiak-XztkahDhmW.jpg Atasi bau badan dengan bahan alami (Foto: Awarness Junkie)

MUNGKIN Anda tidak akan pede jika keluar rumah tanpa mengenakan deodoran. Karena menganggap hal tersebut bisa menimbulkan bau badan. Banyak orang bosan menggunakan deodoran yang memiliki wangi yang sama atau Anda bosan menghabiskan uang untuk membeli deodoran di toko?

Selain itu deodoran tersebut menggandung bahan kimia, dan akan meninggalkan noda di pakaian Anda. Dilansir dari Live About, berikut beberapa cara sederhana untuk mengganti deodoranmu dengan yang tidak mengandung bahan kimia. Sangat mudah untuk dicoba, berikut ulasannya.

 BACA JUGA : Setelah Asisten Pribadi, Giliran Bodyguard Meghan Markle Berhenti

Deodoran soda kue

Soda kue adalah salah satu cara termudah untuk mengganti deodoran yang dibeli ditoko. Ini berfungsi seperti pesona dan sangat efektif. Tips ini mungkin tidak cocok untuk semua orang terutama untuk yang memiliki kulit sensitif.

Selain itu soda kue dapat mengiritasi kulit Anda atau menyebabkan perubahan warna. Jika terjadi hal demikian, cobalah untuk menggunakan deodoran DIY lainnya.

Untuk membuat deodoran ini yang Anda butuhkan hanyalah handuk kecil dan soda kue. Caranya yaitu dengan menaburkan soda kue ke handuk yang sudah basah. Kemudian oleskan ke ketiak Anda. Hal ini akan membuat Anda tetap segar sepanjang hari. Jika Anda lebih suka yang kering, gunakan handuk atau kuas untuk mengaplikasikannya.

Jika ingin menambahkan wewangian, Anda bisa mencampur soda kue dan tepung jagung yangg berfungsi untuk stabilitas dan tambahkan beberpaa tetes minyak essensial atau segenggam bunga kering seperti lavender. Kemudian simpan dalam wadah kedap udara. Fungsi dari deodoran soda kue ini yaitu menyerap keringat danmenetralkan bau.

 

Deodoran minyak kelapa

Jika deodoran bubuk tidak memikat minat Anda, atau tidak cocok, deodoran minyak kelapa ini mungkin menjadi pilihan yang sempurna. Hanya perlu sedikit persiapan untuk membuatnya. Anda bisa mengisi wadah kecil atau wadah deodoran yang kosong untuk pengaplikasian yang mudah.

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya:

- 6 sdm minyak kelapa

- 4 sdm soda kue

- 4 sdm tepung maizena

- Minyak atsiri (opsional)

Cara membuatnya:

- Gunakan mangkuk, garpu, dan sendok untuk mencampur soda kue dan tepung maizena.

- Tambahkan minyak kelapa dan aduk sampai tercampur rata.

- Tambahkan setetes atsiri sampai wangi sesuai selera.

- Tempatkan dalambotol kecil atau wadah deodoran dan dinginkan selama beberapa jam sampai siap.

Manfaat yang diperoleh yaitu lebih murah, tidak mengandung bahan kimia yang keras, bebas memilih wangi dan juga bebas alkohol, dan menetralkan bau badan bukan menutupinya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini