nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Asisten Pribadi, Giliran Bodyguard Meghan Markle Berhenti

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 12:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 196 2004080 setelah-asisten-pribadi-giliran-bodyguard-meghan-markle-berhenti-KekUWlyVeS.jpg Bodyguard Meghan Markle mengundurkan diri (Foto:Dailystar)

KABAR mengejutkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Kepala Bodyguard Meghan Markle dilaporkan mengundurkan diri dari pekerjaannya. Inspektur Scotland Yard yang tidak pernah disebutkan namanya itu merupakan orang ketiga yang berhenti bekerja dalam beberapa bulan terakhir.

Berdasarkan penuturan kepolisian setempat, Meghan Markle digadang-gadang sebagai salah satu anggota keluarga kerajaan yang kerap memberikan tantangan kepada tim keamanan pribadinya. Belum diketahui secara pasti, apakah berita pengunduran diri ini juga menyangkut masalah pribadi.

Pada Oktober lalu, ia sebetulnya sempat mengikuti Meghan dan Pangeran Harry saat melakukan kunjungan ke Fiji. Kala itu, memang terjadi sebuah kepanikan saat Meghan tengah menyambangi sebuah pasar.

Dilansir Okezone dari Daily Star, Senin (14/1/2019), sang pengawal menggantikan Sersan Bill Renshaw, kepala keamanan Pangeran Harry yang pensiun tahun lalu setelah mengabdi lebih dari 30 tahun .

Namun sayangnya, wanita yang tidak pernah disebutkan namanya itu telah berhenti bekerja setelah enam bulan mengabdi. Berbicara di surat kabar lokal, salah seorang sumber terdekat Scotland Yard menjelaskan beberapa kesulitan yang mungkin dihadapi Meghan dengan kehadiran pengawal tersebut.

Mereka mengatakan, Meghan yang tidak tumbuh dalam keluarga kerajaan tidak terbiasa mendapatkan perlindungan khusus yang membatasi ruang geraknya.

Meghan Markle

“Meskipun dia adalah seorang aktris terkenal, dia masih bisa melakukan apa yang dia inginkan. Dia bisa jalan-jalan dengan bebas,” tutur sumber tersebut.

“Tapi mengingat saat ini ‘perannya’ sudah berubah, dia tidak bisa lagi pergi ke mana pun tanpa perlindungan atau pengawalan yang ketat. Hal ini bisa menjadi penghambat yang besar bagi individu seperti dia,” sambungnya.

Baca Juga : Intip Potret Seksi Agnez Mo, Bikin Kaum Pria Enggan Berkedip

Baca Juga : Seksinya Irish Bella Pakai Hot Pants, Pasti Bikin Gagal Fokus

Sang pengawal juga dilaporkan akan segera meninggalkan posisinya di Kepolisian Met. Rekan-rekan kerjanya menggambarkan bahwa ia merupakan sosok yang sangat ‘brilian’ dan dihormati oleh banyak orang. Keberhasilannya menjadi kepala tim keamanan Harry dan Meghan dipandang sebagai sebuah prestasi yang luar biasa, mengingat pekerjaan ini cenderung didominasi oleh kaum pria.

Seorang sumber mengatakan, “Mempekerjakan seorang wanita untuk menangani urusan keamanan keluarga Kerajaan Inggris adalah sesuatu yang luar biasa, karena ini belum pernah terjadi sebelumnya,”.

 

Bulan lalu, asisten pribadi Meghan, Melissa Toubati juga dilaporkan mengundurkan diri setelah bekerja selama kurang lebih enam bulan. Wanita yang sebelumnya bekerja untuk Robbie Williams itu harus menghadapi tekanan yang sangat besar saat mengurus pernikahan Meghan dan Harry beberapa waktu lalu.

Seorang pejabat dari Istana Kensington membuat sebuah pernyataan resmi bahwa Melissa telah memainkan peran penting dalam kesuksesan pernikahan keluarga Kerajaan Inggris. Kehadirannya akan selalu dirindukan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini