nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luncurkan Permen Berbentuk Bokong dan Payudara, Toko Ini Di-bully Netizen

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 16:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 298 2004251 luncurkan-permen-berbentuk-bokong-dan-payudara-toko-ini-di-bully-netizen-JGME2m0YhG.jpg Permen berbentuk bokong dan payudara (Foto: SWNS)

SEBUAH toko ritel asal Inggris mendapat kirtikan tajam dari para netizen lantaran menjual berbagai camilan berbentuk vulgar.

Dilansir Okezone dari Metro, Senin (14/1/2019), ada beberapa jenis produk yang memang sengaja didesain nyeleneh agar terlihat unik dan menarik perhatian konsumen. Mulai dari marshmallow berbentuk payudara dan bokong, hingga permen yang merupai alat kelamin pria.

Pada kemasannya, sang produsen juga menyematkan kata-kata yang terkesan cabul seperti 'be gentle' dan 'remas bokongku'. Tak heran jika produk ini mengundang berbagai kritikan tajam dari para netizen.

 Baca Juga: Intip Potret Seksi Agnez Mo, Bikin Kaum Pria Enggan Berkedip

Salah satunya datang dari seorang netizen asal Manchester, Gemma Aitchison. Melalui akun twitter pribadinya, Gemma bertanya kepada Poundland, pesan apakah yang sebetulnya hendak mereka sampaikan setelah meluncurkan produk-produk makanan berbentuk tubuh wanita itu.

"Apa yang akan kalian katakan kepada para keluarga yang datang ke toko? Kenapa kalian membuat permen seperti? Apa produk ini sudah biasa dibuat untuk anak-anak?" cuit Gemma.

 

Lebih lanjut, Gemma menjelaskan, pada kemasan produk, tidak satupun imbauan bahwa kudapan tersebut hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Ditambah lagi, seluruh bentuk marshmallow itu dianggap sebagai objektifikasi seksual.

 Baca Juga: Seksinya Irish Bella Pakai Hot Pants, Pasti Bikin Gagal Fokus

"Perusahaan ini sengaja membuat untuk mendapat keuntungan dari objektifikasi seksual. Tapi mereka tidak ingin bertanggung jawab. Kita harus mengkritisi mereka," timpal Gemma.

Hal senada juga disampaikan oleh sejumlah netizen. Mereka beranggapan bahwa sadar atau tidak, produsen kudapan ini sebetulnya telah melakukan pelecehan pada wanita.

 

"Ya Tuhan. Ini mengerikan. Seksualisasi dan objektifikasi pada perempuan kini sudah merambah pada makanan, dalam bentuk marshmallow? Ilustrasinya saja sudah mengandung konten ponografi," tulis seorang netizen bernama Josephine.

"Produk ini adalah aib. Tidak ada pembenaran untuk mempromosikan seksime dan objektifikasi yang mengerikan seperti ini," tukasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini