nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tips Nyaman Traveling di Tahun 2019 Pakai Lion Air Tanpa Ribet Mengurus Tambahan Bagasi

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 15:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 406 2004241 tips-nyaman-traveling-di-tahun-2019-pakai-lion-air-tanpa-ribet-mengurus-tambahan-bagasi-xOjiRQTNwH.jpg Ilustrasi. Foto: shutterstock

TAHUN baru sudah datang yang pastinya banyak lagi yang akan datang berikutnya, mulai dari cuti dan bonus tahunan, serta rencana traveling ke tempat baru. Sayangnya, beberapa maskapai bertarif rendah, seperti Lion Air dan Wings Air, yang biasa dijadikan andalan untuk bepergian sekarang sudah menerapkan biaya bagasi.

Tenang, harusnya itu tidak jadi masalah. Sekarang Anda harus pakai strategi baru untuk jalan-jalan di tahun 2019 ini. Berikut tips nyaman traveling di tahun 2019 ini.

1. Siapkan Itinerary dengan Matang

Biarpun hanya 3 atau 5 hari, jadwal perjalanan (itinerary) sangat penting. Dengan adanya jadwal yang tepat, Anda tidak perlu lagi buang-buang waktu di satu tempat atau malah melewatkan tempat bagus. Itinerary yang baik juga Anda tahu berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan. Jadi, tidak ada lagi kelebihan budget saat liburan.

Jika memang sudah sering bepergian, ada baiknya berkaca pada perjalanan sebelumnya. Perbaiki kekurangan, misalnya transportasi di tempat tujuan yang sulit atau tempat makan yang tidak terjangkau. Kalau ini merupakan penerbangan pertama ke tempat tersebut, sebaiknya lebih banyak bertanya kepada teman yang sudah pernah ke sana sebelumnya supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

2. Pilih Kursi paling nyaman

Kursi di pesawat bisa jadi masalah Anda kala liburan dengan menggunakan pesawat. Penerbangan biasanya selalu akan memakan waktu yang cukup panjang, minimal memakan waktu dua jam. Pastikan, Anda memilih kursi terbaik di dalam pesawat supaya tidak buat mood Anda menjadi kacau jadinya.

Dengan membeli tiket pesawat di aplikasi Traveloka, Anda pun akan mendapatkan layanan memilih kursi. Namun, beberapa maskapai dan posisi kursi akan berpengaruh pada harga tiketnya. Seharusnya tidak jadi masalah demi sebuah kenyamanan saat terbang.

3. Pakai layanan bagasi tambahan

Foto: Eaglecreek

Kalau memang memungkinkan, pilih liburan yang lebih panjang lagi (hingga lebih dari seminggu). Berlibur selama itu pastinya butuh membawa pakaian yang lebih banyak pula. Masalahnya, setiap penumpang punya batas bobot bawaan bagasi di dalam kabin pesawat. Hal ini yang kerap menjadi masalah banyak penumpang.

Jika menggunakan maskapai Lion Air, Wings Air, dan Citilink yang bertarif rendah, Anda butuh membeli bagasi guna membawa barang bawaan Anda ke dalam pesawat. Tenang, Anda bisa melakukannya dengan aplikasi Traveloka. Tinggal memesan tiket pesawat seperti biasa dan memasukkan data diri sesuai dengan KTP

Selanjutnya pilih additional flight service untuk extra baggage. Layanan ini akan berikan kamu tambahan baggage allowance untuk masuk ke dalam pesawat. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi membeli bagasi dari maskapai karena semua bisa dilakukan lewat aplikasi Traveloka.

Jadi, kamu pun bisa tenang membawa lebih banyak pakaian untuk liburan yang lebih panjang. Selain itu, tidak perlu takut juga kala pulang dan membawa oleh-oleh untuk kerabat dekat. Jadi, apa kamu sudah merencanakan liburan di tahun 2019 ini? Jangan lupa untuk memesan tiket pesawatnya di Traveloka.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini