nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Manusia, Pesawat Ini Punya Penumpang Gelap yang Bikin Pramugari Repot

Alma Dwi, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 18:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 406 2004321 bukan-manusia-pesawat-ini-punya-penumpang-gelap-yang-bikin-pramugari-repot-JccP6gK8wA.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Seiring dengan perkembangan teknologi, kini banyak jenis moda transportasi yang bisa digunakan. Salah satunya pesawat terbang. Pesawat terbang menjadi salah satu jenis transportasi yang dipilih banyak orang. Waktu tempuh yang singkat dan kenyamanannya membuat orang banyak memilih transportasi ini.

Namun, apa jadinya kalau dalam pesawat yang Anda naiki terdapat penumpang gelap? Alih-alih manusia, penumpang gelap tersebut adalah seekor burung. Seperti halnya yang terjadi di sebuah pesawat dengan penerbangan Singapore Airlines (SIA) menuju ke Bandara Heathrow London yang mendapati ada penumpang gelap berupa seekor burung Myna.

 

Di mana para penumpang pesawat kelas bisnis tersebut disambut oleh seekor burung tersebut sekitar 12 jam dalam penerbangan. Sedangkan biasanya penerbangan Singapura-London memakan waktu sekitar 14 jam.

 Baca Juga: Tips Nyaman Traveling di Tahun 2019 Pakai Lion Air Tanpa Ribet Mengurus Tambahan Bagasi

Dalam sebuah pernyataan dari pihak maskapai, seorang juru bicara SIA telah mengonfirmasi bahwa seekor burung ditemukan pada penerbangan SQ322 pada 7 Januari lalu.

 

"Itu kemudian ditangkap oleh awak kabin dengan bantuan beberapa penumpang di dalamnya," kata juru bicara itu yang Okezone kutip dari Asiaone, Senin (14/1/2019).

 Baca Juga: Gonjang-ganjing Tarif Maskapai Penerbangan Domestik, Bagaimana Fakta Sebenarnya?

Peristiwa itu pun diabadikan dalam sebuah video yang diunggah di Facebook. Di mana burung tersebut dilihat bertengger di atas sandaran kepala penumpang yang tampaknya sang penumpang tak merasa terganggu dan tak merasa curiga dengan adanya burung tersebut. Lantas tidak hanya tinggal diam pesawatnya kemasukan hewan, seorang pramugari pun berusaha mengambil burung itu tetapi tidak berhasil.

Tetapi SIA mengatakan, begitu pesawat mendarat di London, burung Myna tersebut langsung diserahkan kepada otoritas karantina hewan. Namun, maskapai tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang bagaimana burung itu masuk ke pesawat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini