nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diyakini Banyak Manfaat, Maskara Ini Terbuat dari Minyak Ganja

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 20:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 194 2004812 diyakini-banyak-manfaat-maskara-ini-terbuat-dari-minyak-ganja-jaK1LFJHjw.jpg Maskara unik pakai minyak ganja (Foto: Dailymail)

TANAMAN ganja, kehadiran dan pemanfaatannya sendiri memang masih pro-kontra. Terlepas dari banyak sebutan yang mengatakan tanaman satu ini memiliki manfaat, salah satunya untuk bidang kesehatan, bahkan kuliner.

Ganja sendiri tidak seperti di Indonesia yang memang dilarang, di beberapa negara di belahan dunia, secara gamblang telah digunakan sebagai salah satu bahan kandungan dalam berbagai produk. Salah satunya produk di bidang kecantikan di Inggris loh!

Yup! Anda tak salah membaca kok, memang benar adanya produk kecantikan yang mana sekarang juga tak luput menggunakan ganja sebagai salah satu kandungan bahan di dalamnya. Seperti disitat Dailymail, Selasa (15/1/2019) ialah lini kosmetik asal Amerika Serikat, Milk Makeup yang dilaporkan pertama kalinya merilis maskara yang diperkaya dengan menggunakan minyak ganja.

 BACA JUGA : Menteri Pariwisata Sebut Bagasi Berbayar Ancam Pengrajin Suvenir

Di mana, maskara bernama ‘Kush High Volume’ dengan kandungan minyak ganja ini akan mulai dijual dipasarkan di penjuru Inggris pada bulan Januari ini, tepatnya pada 28 Januari 2019 mendatang. Setelah sebelumnya telah menjadi produk hits di Amerika di mana para penggemar dari maskara ini dikatakan mengklaim bahwa maskara ini bahkan ampuh untuk membantu menumbuhkan bulu mata.

 

Milk Makeup sendiri adalah sebuah lini kecantikan yang berasal dari New York ini dikenal dengan tren make up yang inovatif dan didirikan oleh mantan editor kecantikan dan fashion Inggris, Zanna Roberts Rassi. Dengan latar belakang ini, maka tak heran Milk Makeup memilih untuk berani membuat produk maskara yang diperkaya dengan minyak ganja.

Maskara yang harganya 20,5 Euro atau sekira Rp 331294 ini, dijelaskan lebih lanjut dibuat dengan menggunakan minyak ganja yang berasal dari ganja sebagai pengganti lilin lebah atau biasa dikenal beeswax.

Dengan kandungan bahan ini, maka membuat maskara menjadi sebuah produk vegan. Minyak ganja yang berasal dari ganja tersebut dikatakan untuk melentikkan bulu mata dan membuatnya tumbuh lebih tebal.

Selain manfaat, secara tekstur dengan adanya pemakaian minyak ganja sebagai salah satu bahan maskara ini juga membuat maskara memiliki tekstur yang lembut, sangat membantu ketika pengaplikasian dan dibersihkan.

Sementara itu, orang-orang yang telah mencoba maskara minyak ganja ini ramai menuliskan ulasan bernada positif tentang produk maskara Kush High Volume dengan mengungkapkan bahwa maskara tersebut benar-benar ampuh membuat bulu mata pemakainya jadi tampak lentik dan tebal.

 BACA JUGA : Vinessa Inez Gugat Cerai Ryan Deye, Intip 5 Potret Kenangan Mesranya

Di situs Milk Makeup sendiri, tertuliskan bahwa mengaplikasikan maskara Kush High Volume adalah cara vegan untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang bervolume besar dan bulu mata yang tampak lebih sehat dalam satu pulasan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini