nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tutorial Tren Make-Up 2019 ala Tasya Farasya

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 21:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 15 194 2004938 tutorial-tren-make-up-2019-ala-tasya-farasya-00Szk2XALa.jpg Tasya Farasya (Foto: tasyafarasya/Instagram)

PERGANTIAN tahun tak hanya identik dengan resolusi, tetapi juga sejumlah prediksi tren mendatang. Salah satunya mengenai tren make-up di tahun baru. Menurut orang-orang yang berkecimpung di dunia tersebut, di tahun 2019 make-up yang semakin diminati adalah natural dengan menunjukkan keaslian wajah.

Hal senada juga diungkapkan oleh beauty vlogger terkemuka, Tasya Farasya. Dalam sebuah video berjudul 'TREN make-up 2019???! Hmm' yang diunggah ke channel Youtube pribadinya, perempuan berdarah Arab itu mengatakan bila tahun ini natural make-up dengan dumpling look akan menjadi tren. Bahkan dirinya memberikan tutorial untuk merias wajah sesuai tren.

 Bahkan dirinya memberikan tutorial untuk merias wajah sesuai tren.

Di awal video Tasya menjelaskan produk-produk yang digunakan untuk merias wajah. Produk pertama yang diaplikasikan ke wajah adalah moisturizer.

 Baca Juga: 10 Politisi Perempuan Terseksi di Dunia yang Bikin Gagal Fokus

"Untuk kulit yang terlihat glowing, basah, butuh moisturizer yang banyak, terutama kalau kulitnya kering," ungkapnya seperti yang dikutip Okezone, Selasa (15/1/2019).

Selanjutnya produk yang digunakan adalah skin primer. Menurut Tasya produk ini membantu membuat kulit terlihat bercahaya. Setelah selesai, produk yang kemudian diaplikasikan adalah wetlook stick.

 Setelah selesai, produk yang kemudian diaplikasikan adalah wetlook stick.

"Ini membuat wajah terlihat basah. Dipakai di area wajah yang akan menggunakan highlighter," jelas Tasya. Setelah itu, barulah mengenakan foundation yang water based. Menurutnya, foundation berbahan liquid atau cairan membantu membuat wajah menjadi light.

Langkah selanjutnya adalah mengenakan liquid highlighter. Produk ini diaplikasikan di tulang pipi menggunakan jari. Setelah selesai, Tasya kemudian mengambil ambience light finishing powder untuk membuat shade wajah tampak glowing. Produk ini terbati menjadi beberapa bagian, salah satunya adalah bronze.

 Baca Juga: Disebut Prabowo Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Jawaban Dokter Mengejutkan

"Di tahun 2019 orang dipaksa untuk make-up natural. Bronzing harus natural, secukupnya, enggak perlu dibikin berdimensi. Bronzer digunakan di area yang sudah gelap," tutur Tasya. Terakhir dirinya menggunakan powder highlighter untuk menghasilkan skin light finish natural dumpling effect.

 

Dalam video berdurasi kurang lebih 24 menit itu, Tasya juga membagikan tren lainnya seputar alis, riasan mata, dan bibir. Menurut informasi yang didapatnya, bentuk alis di tahun ini lebih natural tapi terlihat tebal sehingga produk yang akan lebih banyak digunakan adalah brow mascara. Selanjutnya untuk riasan mata akan lebih banyak digunakan warna pastel, shimery eyes, dan sparkly dengan warna colorful.

"Untuk lipstik dari yang aku baca glossy lips akan menjadi tren. Lalu ada brown lips, coklatnya bukan yang nude gitu, lebih ke butek. Lalu ada red lips tapi menurutku ini bukan tren karena setiap tahun di waktu tertentu pasti red lips akan booming," tandas Tasya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini