nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Telat Pulang, Pasangan Ini Berlakukan Denda Rp700 Ribu, Alasannnya Konyol

Romeldo Christian, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 15:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 196 2004664 telat-pulang-pasangan-ini-berlakukan-denda-rp700-ribu-alasannnya-konyol-UBroRh8NK0.jpg Kecanduan minum alkohol (Foto: Independent)

DALAM hubungan suami istri, wajar jika ada rasa curiga kepada pasangan. Curiga ini pun terjadi karena takut sang pasangan melakukan hal yang tidak-tidak. Salah satu indikator yang dapat dicurigai adalah ketika pasangan pulang larut malam atau bahkan pulang saat subuh.

Mungkin, jika mengalami hal ini, Anda akan mencoba mengetahui apa yang dilakukan pasangan dan mengapa ia pulang subuh. Tidak menutup kemungkinan juga jika akan ada sanksi yang diberlakukannya. Akan tetapi, apakah wajar jika sanksi tersebut berupa uang?

Hal ini pun benar-benar terjadi pada salah satu pengguna Reddit. Melansir dari Mirror, Selasa  (15/1/2019), seorang wanita membagikan cerita hidupnya dengan pacarnya ke akun Redditnya. Ia mengatakan bahwa setiap orang yang belum pulang atau belum sampai di rumah sebelum pukul 04.00 pagi.

 BACA JUGA : Awas, Berteman dengan 4 Zodiak Ini Bisa Menusukmu dari Belakang

Hal ini dilakukannya karena memang terdapat masalah antara mereka. Sebelum mereka memutuskan untuk tinggal bersama, wanita ini memang peminum alkohol dan membuatnya pulang larut malam bahkan subuh.

Lalu, setelah memustukan untuk tinggal bersama, yang sudah menjadi budaya di luar sana, ia masih mengalami hal yang sama. Bahkan, pacarnya pun mengikuti kebiasaan buruknya. Oleh karena itu, wanita ini pun menentukan peraturan di rumahnya, yaitu orang yang belum sampai di rumah sebelum pukul 04.00 harus membayar 50 dollar atau setara dengan Rp700 Ribu.

 

Wanita tersebut juga mengatakan, “Alasan saya adalah bahwa dia akan bosan membayar 50 dollar dan pulang tepat waktu atau memberi saya alasan kenapa terkadang tetap di luar sampai bar tutup.”

Pengguna Reddit tersebut pun bertanya kepada pengguna lainnya. Responsnya pun beragam, akan tetapi banyak sekali yang tidak mendukung sanksi berupa uang yang setara dengan Rp700 Ribu tersebut.

“50 dollar ini adalah hal yang buruk, sepertinya itu akan menimbulkan kebencian, tidak benar-benar mendorongnya untuk pulang tepat waktu,” tutur salah satu pengguna.

BACA JUGA : Vinessa Inez Gugat Cerai Ryan Deye, Intip 5 Potret Kenangan Mesranya

"Kamu sepertinya tidak bisa mengomunikasikan perasaanmu dengan baik satu sama lain, atau dia tidak peduli bagaimana perasaanmu," tutur yang lain.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini