nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Orang Paling Gemuk di Dunia, Bobotnya hingga 635 Kilogram

Bagas Taruna , Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 15 481 2004719 3-orang-dengan-obesitas-terparah-di-dunia-bobotnya-hingga-635-kilogram-yEIVgjfcdl.jpg Obesitas terparah di dunia (Foto: Asiaone)

MEMPUNYAI berat badan ideal adalah impian setiap orang. Tapi, makanan lezat nan berbahaya dan aktivitas penghambat metabolism tubuh seringkali menghadang mimpi tersebut. Tampaknya, masih banyak orang, termasuk masyarakat lokal, yang enggan merelakan santapan berkalori tinggi tanpa memikirkan akibatnya pada tubuh.

Di Indonesia sendiri, Titi Wati dari Palangkaraya masih hangat dibicarakan karena beratnya yang mencapai 350 kilogram. Sebelum kasusnya muncul, mungkin Anda ingat dengan bocah laki-laki dari Jawa Barat? Bahkan nama Arya Permana masuk ke media asing, lho. Meski kini sudah tidak berbobot 192 kilogram lagi, tapi ia masih menjadi buah bibir karena obesitas.

Ternyata, masih ada orang di luar sana yang berat badannya lebih parah dibandingkan dengan Titi dan Arya. Mengutip dari Asiaone pada (15/1/2019), berikut adalah ketiga orang dengan obesitasnya yang pernah viral.

BACA JUGA : Disebut Prabowo Gajinya Lebih Kecil dari Tukang Parkir, Jawaban Dokter Mengejutkan

1. Paul Mason

 

Pernah diberi gelar dengan “pria tergendut sedunia”, Paul mempunyai bobot hingga 444,5 kilogram. Karena setiap harinya ia mengonsumsi 20 ribu kalori, yang mana 10 kali lipat lebih banyak dari asupan normal orang lain. Meski pengangguran, tercatat bahwa ia menghabiskan Rp647 juta hanya untuk makanan dalam setahun. Walau sudah tahu risiko dengan obesitas pada tubuhnya, ia masih rajin melahap santapan karena stres pasca kematian ayahnya dan kesehatan ibunya yang menurun. Ia sudah menjalani operasi menghilangkan lemak di tubuhnya hingga 181 kilogram.

 

2. Donna Simpson

 

Bila wanita kerap ingin mempunyai tubuh langsing, namun pada 2008, Donna mengutarakan bahwa ia ingin menjadi wanita tergemuk di dunia. Lantas, ia mempunyai situs di mana orang akan membayar untuk melihat dirinya makan. Bobotnya pernah mencapai angka 450 kilogram, tapi menurun pada 273 kilogram di 2010 lalu. Pada tahun itu juga, ia menyandang gelar “wanita tergemuk yang pernah melahirkan” dari Guinness World Record. 30 dokter dikerahkan untuk bisa mengeluarkan bayi dari rahimnya lewat operasi cesar. Maka, pada 2011, Donna berkeinginan untuk memiliki 170 kilogram saja demi merawat si anaknya, Jacqueline.

BACA JUGA : Vinessa Inez Gugat Cerai Ryan Deye, Intip 5 Potret Kenangan Mesranya

3. Jon Brower Minnoch

 

Kedua orang sebelumnya bukan peringkat teratas, lho. Adalah Jon Brower, pria kelahiran 1941 dari Amerika yang memiliki bobot hingga 635 kilogram. Butuh 13 orang untuk menggulingkan dirinya ke ranjang. Penyakit jantung dan gangguan pernapasan pernah dialaminya. Jon Brower harus masuk rumah sakit pada usianya ke 37 dan menjalani diet ketat, di mana hanya 1.200 kalori per harinya yang boleh masuk ke tubuhnya. Ia meninggal pada 1983 karena penyakit edema atau cairan berlebih yang menggerogoti tubuhnya. Meski hanya punya 362 kilogram ketika wafat, ia menduduki peringkat pertama pria dengan bobot badan terberat sedunia.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini