nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mandi dan Minum Air Putih Wajib Dilakukan Setelah Bercinta, Sering Lupa Ya?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 09:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 15 485 2004562 mandi-dan-minum-air-putih-wajib-dilakukan-setelah-bercinta-sering-lupa-ya-9Ny4EE4SYa.jpg Mandi setelah bercinta (Foto: Womenhealthmagazine)

MERASA sudah jago di ranjang? Apakah masalah kesehatan Miss V dan Mr P sudah menjadi prioritas Anda?

Ya, seks bukan sekadar berapa kuat Anda bermain atau banyak posisi seks yang sudah Anda pelajari. Seks yang sehat juga mementingkan kesehatan dari organ vital masing-masing.

Bicara mengenai hal itu, penting untuk mendapat perhatian bahwa ada hal yang tidak boleh Anda lupakan setelah melakukan hubungan ranjang. Ini yang kemudian menentukan seberapa sehat Miss V Anda secara khusus dan ini juga bisa menjauhkan Anda dari penyakit seksual.

Dilansir Okezone dari Womens Health Mag, Selasa (15/1/2019) ada 5 hal yang wajib dilakukan setelah seks untuk memastikan Miss V selalu sehat dan tubuh Anda tidak menjadi "sarang" penyakit. Bagaimana ulasannya?

Baca juga:

1. Pipis sesaat setelah seks

Hal ini direkomendasikan Dokter Ob-gyn dari Westchester New York Alyssa Dweck, M.D. Ini berkaitan dengan bakteri yang mungkin saja tertinggal di dalam Miss V dan dengan pipis, diharapkan segala kotoran yang ada di dalam Miss V bisa terbuang.

2. Cepat bersihkan Miss V

Sadar atau tidak, penggunaan lubricant, tindakan 'fingering', atau juga air liur yang menempel di Miss V, bisa menjadi proses penumpukan bakteri. Jika dibiarkan berlarut-larut, ini akan menjadi sumber masalah infeksi bakteri pada Miss V. Makanya, Dokter Ob-gyn Sherry Ross, M.D., menyarankan untuk segera membersihkan Miss V dengan sabun tanpa pengharum di sekitar Miss V dan diusahakan bilas dengan air hangat. Keringkan juga dengan handuk bersih, ya.

3. Mandi total

Jika "cebok" saja dirasa kurang puas, maka jangan ragu untuk mandi bersih. Ya, maksudnya adalah Anda membasuh seluruh tubuh Anda layiknya Anda mandi di pagi hari sebelum berangkat kerja. Sedikit saran, usahakan untuk mengaplikasikan minyak kelapa ke tubuh agar kulit terhidrasi kembali dan ini bisa membersihkan tubuh dari bakteri juga.

4. Bugil setelah bersih

Disarankan untuk tidak menggunakan pakaian apa pun setelah mandi. Ini dimaksudkan agar sirkulasi tubuh berjalan baik. Jangan pakai pakaian dalam yang terlalu ketat atau berbahan nilon, karena akan menggangu kelembapan tubuh dan malah membantu bakteri untuk tumbuh di sana.

5. Minum air putih

Hal yang tidak boleh terlupakan sama sekali. Sederhana memang tapi kadang malas untuk dilakukan. Usahakan setelah tubuh Anda bersih, minum air putih secukupnya. Hal ini untuk menghidrasi kembalu tubuh setelah seks yang melelahkan.

So, sudah melakukan hal-hal tersebut setelah bermain dengan pasangan? Ingat, hal sepele tersebut bisa membawa dampak luar biasa jika dilakukan dengan benar dan jangan malas untuk melakukannya!

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini