nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Susi Heran Perempuan Dandan hingga Satu Jam, Ini Alasan Make-Up Butuh Waktu Lama

Alma Dwi, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 10:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 194 2005105 menteri-susi-heran-perempuan-dandan-hingga-satu-jam-ini-alasan-make-up-butuh-waktu-lama-pW4yAf9KhV.jpg Perempuan dandan satu jam (Foto: Marieclaire)

RASANYA perempuan dan make-up merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Perempuan membutuhkan make-up untuk tampil lebih cantik, feminin, dan menarik. Baik dalam keseharian maupun saat bepergian atau acara tertentu.

Di mana di zaman sekarang ini perempuan juga mempunyai kesibukan di luar rumah baik itu bertemu dengan orang, rekan kerja, klien, atau ke kampus sekalipun yang menuntut perempuan untuk selalu tampil fresh.

Bahkan banyak perempuan merasa tidak percaya diri ketika tampil tanpa make-up, karena itu berdandan menjadi ritual penting bagi perempuan. Tak jarang juga perempuan rela menghabiskan waktu lama untuk memoles wajahnya.

Baca Juga: 3 Orang dengan Obesitas Terparah di Dunia, Bobotnya hingga 635 Kilogram

Berbicara mengenai waktu lama berdandan, seperti yang kita ketahui bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sempat mengaku heran dengan perempuan yang menghabiskan waktu berdandan hingga satu jam lamanya.

Baginya, dengan berdandan terlalu lama seseorang sudah menghabiskan waktu yang berharga. Ia memaparkan, kalau dandan satu jam maka lima hari menjadi lima jam, dan lima jam dalam sehari berarti seperlima atau dua puluh persen. Jika seseorang mempunyai waktu hidup 50 tahun lagi, berarti 10 tahun sudah habis waktu hanya untuk make-up.

 

Menanggapi hal tersebut, Okezone coba mewawancarai seorang MakeUp Artist, Natasia Adrina. Menurutnya, setiap perempuan memiliki waktu yang berbeda dalam bermake-up. Melainkan tergantung dari masing-masing orang tersebut. Tak semua perempuan bermake-up menghabiskan waktu lama.

“Mengenai seberapa lama waktu setiap wanita dalam bermake-up itu tergantung dari orang tersebut, karena tidak semua wanita yg bermake-up itu selalu lama. Apalagi untuk make-up diri sendiri, biasanya diri sendiri paling tau karakter dan keinginan make-up yg ingin dihasilkan tanpa harus melulu mengikuti seluruh rangkaian yang ada di YouTube channel beauty vlogger misalnya,” terang Natasia, Rabu (16/1/2019).

 

Natasia juga menambahkan kalau lamanya make-up terkadang karena ada beberapa faktor, misalnya belum menguasai skill bermake-up (masih belajar) atau juga ingin memodifikasi make-up dari biasanya.

“Make-up terkadang memerlukan waktu karena make-up seperti seni melukis wajah. Biasanya wanita butuh good mood dan feel enjoyed, jadi step by step bermake-up bisa lebih dinikmati bukan hanya sekedar ritual,” lanjutnya.

Selain itu, banyaknya teknik dalam make-up juga menjadi salah satu alasan juga mengapa make-up membutuhkan waktu lama, yang mana dikatakan oleh seorang beauty vlogger Jihan Putri. “Karena pada dasarnya teknik make-up itu banyak dan harus teliti sehingga memakan banyak waktu. Apalagi kalau ada acara penting yang membutuhkan make-up harus terlihat lebih rapi dan halus dari biasanya,” ujarnya.

BACA JUGA : Jadian Sama Hotman Paris, Intip Potret Pakai Bikini Chef Farah Quinn

Memang, untuk waktu make-up sendiri biasanya disesuaikan dengan keperluan. Tentu make-up untuk acara khusus lebih lama dibandingkan dengan make-up keseharian yang hanya menghabiskan waktu rata-rata 15-20 menit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini