nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keramas Pakai Urine, Begini Hasilnya di Rambut Perempuan Ini

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 04:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 16 194 2005425 keramas-pakai-urine-begini-hasilnya-di-rambut-perempuan-ini-w7EW4wEziN.jpg Miriam mengaku keramas pakai urine (Foto: Mirror)

BAGI banyak perempuan, rambut adalah mahkotanya. Maka tak heran bila ada yang sampai rela menghabiskan uang ratusan ribu hanya untuk memberikan perawatan maksimal pada rambutnya. Meskipun sebenarnya ada cara mudah merawat rambut yaitu rajin mencucinya dengan sampo.

Namun memilih sampo untuk membersihkan rambut juga tidak bisa asal. Produk sampo harus menyesuaikan jenis rambut agar tidak membuatnya rusak. Tapi bagaimana jika sampo yang dipilih terbilang menjijikkan seperti urine?

Ya, melansir Mirror, Rabu (16/1/2019), setidaknya ada 3 orang perempuan yang mengaku mencuci rambutnya dengan urine. Ada seorang ibu yang mengungkapkan dia mulai menjadikan secangkir urine sebagai sampo setelah menonton acara TV yang dipandu oleh presenter Ben Fogle. Dalam acara New Lives In The Wild, ada seorang kontestan yang mencuci rambut dengan sampo.

 Baca Juga: Jadian Sama Hotman Paris, Intip Potret Pakai Bikini Chef Farah Quinn

Kontestan tersebut bernama Miriam dan merupakan seorang pencinta alam. Dalam acara tersebut dirinya mengatakan, "Saya mengganti sampo konvensional dengan urine. Biasanya saya mencuci rambut dengan urine dan mendiamkannya selama 20 menit. Setelah itu baru dibilas dengan air," ujarnya.

Seorang jurnalis bernama Beverley Turner juga merasa tertarik dengan beauty hacks yang dilakukan oleh Miriam. Dirinya menuliskan tweet, "Saat mandi saya akan mencuci rambut dengan secangkir urine. Saya benar-benar tidak bercanda. Rambutnya luar biasa!"

 

Bagi ibu tiga anak itu, rambut Miriam yang dicuci dengan urine terlihat bagus dan luar biasa. "Siapa yang butuh sampo mahal ketika kamu bisa mandi dengan air seni sendiri?! Saya benar-benar berpikir itu berhasil! Saya mungkin tidak bisa mencucinya selama 20 menit .... Tapi patut dicoba," tulis Beverly selanjutnya.

 Baca Juga: Menteri Agama Pakai Kaos Hitam Bertuliskan Bahasa Arab, Maknanya Mengejutkan!

Tak lupa dirinya memberikan pujian kepada Miriam. "Dia sangat cantik sekali! Dan aku bisa bersaksi bahwa mencuci rambutmu dengan urine benar-benar berhasil!" tulis Beverly lagi.

Di sisi lain, penggunaan urin dalam kehidupan sehari-hari telah menjadi tren selama beberapa tahun terakhir. Contohnya di Inggris, urine digunakan pada kulit rambut dan bahkan ada yang meminumnya. Selain itu, pada satu grup Facebook, seorang peminum urine menyatakan mendapatkan tambahan nutrisi dari urin. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk mencoba?

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini