nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tajir Melintir, Sederet Pengemis Punya Harta Ratusan Juta hingga 1 Miliar!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 18:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 16 196 2005343 tajir-melintir-sederet-pengemis-punya-harta-ratusan-juta-hingga-1-miliar-fqvrm89RPR.jpg Putri Handayani pengemis tajir (Foto:Okezone)

FENOMENA pengemis yang bertebaran di sepanjang jalan bukanlah hal yang aneh bagi masyarakat Ibu Kota. Bahkan menjadi pengemis dinilai sebagai sebuah profesi yang sangat menjanjikan karena bisa meraup banyak keuntungan hanya dengan meminta-minta.

Meskipun pengemis terlihat sebagai sebuah pekerjaan yang kumuh dan dilakukan oleh para pemalas, namun tahukah Anda bahwa penghasilan mereka bisa melebihi Anda yang bekerja sebagai karyawan kantoran. Cukup duduk dengan manis, memasang muka iba maka pundi-pundi rupiah akan menghampiri Anda dengan sendirinya.

Alhasil bebeberapa kasus pengemis kaya kerap ditemukan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, justru kekayaan yang mereka miliki bisa melebihi dari apa yang Anda miliki saat ini. Tentunya hal ini membuat Anda penasaran bukan?

Baca Juga:

Jadian Sama Hotman Paris, Intip Potret Pakai Bikini Chef Farah Quinn

Menteri Agama Pakai Kaos Hitam Bertuliskan Bahasa Arab, Maknanya Mengejutkan!

Merangkum dari berbagai sumber Okezone akan membahas mengenai lima pengemis terkaya di Indonesia. Berikut ulasannya.

1.Legiman

Baru-baru ini warganet dibuat heboh dengan kemunculan Legiman, seorang pengemis asal Pati, Jawa Tengah yang diciduk anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam razia Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar (PGOT) di Alun–Alun Simpang Lima, Pati.

 https: img.okeinfo.net content 2019 01 16 512 2005052 legiman-pengemis-tajir-ini-punya-kekayaan-sampai-rp1-miliar-e7ibIDkhuu.JPG

Pria berusia 52 tahun yang bekerja sebagai pengemis tersebut diketahui memiliki kekayaan yang jumlahnya mencapai Rp1 miliar. Ia diketahui memiliki tabungan di Bank BRI sekira Rp900 juta dan baru membeli sebidang tanah seharga Rp280 juta serta rumah.

2.Muklis

Pengemis kedua dengan penghasilan fantastis adalah seorang kakek berusia 70 tahun bernama Muklis. Siapa sangka dengan bekerja sebagai pengemis selama tiga tahun di Jakarta, ia bisa memiliki tiga kios. Muklis terjaring razia pada 2015 saat mengemis di Kawasan Pasar Obor Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

 3 Tahun Mengemis, Kakek Ini Punya 3 Kios & Rumah Mewah

Diketahui Muklis masuk dalam keluarga mampu. Dia tinggal bersama ketiga anaknya, sementara sang istri berada di Padang. Dalam sehari ia mengaku bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp300 ribu. Uang tersebut dipakai untuk membeli tiga ruko dan rumah mewah.

 

3.Putri Handayani

Tak kalah dengan Legiman dan Muklis, Putri Handayani juga berhasil meraup pundi-pundi rupiah dari profesinya sebagai pengemis. Ia bahkan memiliki simpanan tabungan serta perhiasan dengan nilai total lebih dari Rp35 juta.

 https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 10 338 1179524 pengemis-tajir-ini-timbun-kekayaan-rp35-juta-aWsEvYRUuQ.jpg

Putri merupakan pengemis asal Cikamurang, Sumedang, Jawa Barat yang berhasil diamankan pada 2015. Ia diketahui menjalankan aksinya di perempatan lampu merah Cipinang Besar, Pulogadung. Setelah tertangkap Putri lantas memamerkan hasil jerih payahnya selama mengemis. Ia memiliki tabungan sebesar Rp 5,5 juta dan sembilan jenis perhiasan senilai Rp30 juta

4.Walang dan Sa’aran

Duo kakek yang tandem sebagai pengemis ini berhasil mengelabui para masyarakat untuk menyisihkan sebagian rejeki untuk orang ini. Kedua pria yang berasal dari Kampung Waladin RT 24 RW 06, Kelurahan Pasir Bungur, Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat, itu mampu mengumpulkan uang dalam jumlah fantastis.

 https: img-z.okeinfo.net content 2013 11 28 500 904162 SBLhbQSmem.jpg

Uang sebesar Rp25.448.600 terkumpul hanya dalam tempo 15 hari. Saat terciduk pada 2013, mereka mengaku baru enam bulan menjalankan profesinya sebagai pengemis. Mereka beroperasi dengan mendorong gerobak dengan Walang bertindak sebagai pendorongnya dan Sa’aran sebagai kakek sakit di dalamnya.

5.Sri

Pada 2017, petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Pusat menjaring seorang pengemis wanita yang diketahui bernama Sri. Yang mengejutkannya adalah uang senilai Rp23 juta dan sejumlah emas yang berhasil diamankan oleh petugas dari wanita tersebut.

Petugas berhasil menemukan uang kertas sejumlah Rp22.750.000 dan uang receh senilai Rp313.900 dari wanita yang diketahui bernama Sri tersebut. Sehingga jika dijumlahkan totalnya mencapai Rp23.063.900. Jumlah yang lumayan fantastis untuk ukuran pengemis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini