nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nge-vlog Bareng, Ini yang Disantap Boy Willam dan Jokowi di Bogor

Adinda Harum, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 10:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 16 298 2005081 nge-vlog-bareng-ini-yang-disantap-boy-willam-dan-jokowi-di-bogor-3qdlS73Fhf.jpg Boy William dan Jokowi Nge-Vlog Bareng (Foto: Instagram)

AKHIR tahun lalu presenter Boy William menghebokan penggemarnya dengan merilis sebuah cuplikan singkat. Boy sedang menjemput sosok yang ia idolakan Presiden Jokowi untuk nge-vlog pada konten Nebeng Boy.

Namun, sayangnya video tersebut belum dirilis hingga saat ini, hal ini dikarenakan musibah tsunami di Selat Sunda yang terjadi sehari sebelum tanggal tayang.

Baca juga:

Akhirnya pria kelahiran 17 Oktober 1991 ini pun mengumumkan tanggal tanyang dari konten “Nebeng Boy” spesial bersama sang Presiden Republik Indonesia pada 19 Januari 2019. Dan lagi-lagi Boy membuat para penggemarnya bahkan seluruh orang Indonesia iri, pasalnya pria berusia 27 tahun ini membagikan momen tengah makan bersama dengan Pak Jokowi di akun Instagram pribadinya, @boywilliam17.

“"Priceless picture taken by my staff (Gambar tak ternilai yang diambil stafku). Makan soto bogor bersama bapak presiden @jokowi," tulis Boy pada Senin (14/1). "#NebengBoy 19.01.2019," tulisnya pada laman Instagram pribadinya.

Dalam sebuah foto tersebut yang dipotret dari belakang itu, Boy William dan Presiden Jokowi tampak duduk di depan sebuah meja penuh makanan. Rupanya Boy dan Pak Jokowi sedang menyantap dan menikmati soto bogor.

Bicara soal dengan hidangan khas Bogor yang satu ini, memang sering banget jadi menu andalan Pak Jokowi loh. Bahkan Pak Presiden ini pernah menyuguhkan soto kepada Perdana Menteri China saat bertamu di Istana Bogor, Indonesia loh.

Soto sendiri merupakan kuliner yang merakyat alias dapat dinimati segala kalangan, mulai dari rakyat biasa hingga kepala negara seperti Pak Jokowi pun menyantapnya. Di berbagai wilayah Indonesia pun didapati aneka jenis soto, mulai dari yang dijajakan di kaki lima hingga disajikan di menu-menu restoran dan hotel bintang lima.

Namun, soto yang disantap Boy dan kakek dua cucu ini berbeda dengan soto lainnya loh. Didalam soto bogor ini, berisi campuran dari daging sapi, kikil, usus, urat, babat, risol, kentang, lobak rebus, mie kuning, tomat, serta kol, yang dipadu dengan kuah. Kemudian soto tersebut terasa nikmat setelah ditaburi dengan daun bawang dan seledri, serta tambahan kerupuk emping.

Gak heran deh, kalau makanan yang bisa dibilang sejuta umat ini memang pas banget disantap oleh Boy dan Pak Jokowi saat siang hari. Sayangnya tidak diketahui detail tempat soto bogor yang dikunjungi oleh Boy dan Presiden RI-7 ini. So, manakah tempat makan soto bogor favoritmu?

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini