nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resep Pancake Jerman ala Chef Farah Quinn yang Baru 'Jadian' dengan Hotman Paris

Salma Nafisa, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 15:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 298 2005241 resep-pancake-jerman-ala-chef-farah-quinn-yang-baru-jadian-dengan-hotman-paris-xnJLXe0zm2.jpg Pancake Jerman ala Farah Quinn (Foto: @farahquinnofficial/Instagram)

Siapa yang tidak suka pancake dan puding? Pasti kedua makanan itu menjadi favorit banyak orang. Nah kamu bisa membuat pancake dan puding ini dengan cara yang mudah yang dibuat oleh Chef Farah Quinn.

Chef Farah Quinn adalah Chef yang cantik dan seksi, dia biasa mengisi acara untuk memasak dan juga memiliki toko makanan berbintang 4. Kini Chef cantik in juga dikabarkan telah jadian dengan host terkenal yaitu Hotman Paris Hutapea. Pria mana yang tidak akan jatuh hati pada wanita yang cantik, seksi, dan pintar memasak ini.

Nah maka dari itu kamu bisa meniru masakan yang dibuat oleh Farah Quinn untuk anaknya yaitu Pancake Jerman atau Dutch Baby, dan Puding Roti Tawar Zebra.

Diambil dari akun Instagramnya @farahquinnofficial, Rabu (16/1/2019) berikut resepnya.

Dutch Baby (Pancake Jerman)

Bahan:

3 butir telur

1/2 cup terigu

1/2 cup susu cair

sedikit garam

1 sdm gula pasir

Cara Membuat :

1. Aduk atau blender hingga halus semua bahan

2. Kemudian lelehkan 4 sdm butter diatas cast iron skillet atau pyrex

3. Tuang adonan dan panggang 20 menit di suhu 200 C

4. Jika sudah matang kasih perasan lemon dan gula halus, atau selai dan topping sesuai selera.

Nah setelah kamu mengikuti cara membuat Pancake Jerman kamu bisa melanjutkan membuat puding roti tawar zebra buatan Chef Farah, berikut resepnya.

pancake

Puding Roti Tawar Zebra

Bahan :

3 buah kuning telur

50 ml susu kental manis coklat

200 gr gula pasir

1 liter susu cair

8 lembar roti tawar

50 gr dark cooking chocolate, cairkan

100 ml susu kental manis putih

1/4 sdt garam

Cara Membuat Adonan :

1. Buang pinggiran roti tawar dengan menggunakan pisau secara merata

2. Selanjutnya untuk dark cooking chocolate, silahkan cairkan bahan ini pada mangkuk kaca dan tempatkan dibagian atas rebusan air dengan menggunakan api yang sedang. Aduk-aduk sampai meleleh

Cara Membuat Puding Roti Tawar Zebra:

1 Untuk membuat puding, pertama blender roti tawar bersama dengan kuning telur serta 250 ml susu cair. Aduk-aduk dan gunakan kecepatan paling tinggi pada blender sampai bahan ini teraduk dan tercampur secara merata selama kurang lebih 5 menit.

2 Selanjutnya, masukan sisa susu cair sebanyak 750 ml dan masukkan pula 2 bungkus agar-agar, gula pasir dan juga sedikit garam. Aduk-aduk dan masak diatas api yang sedang sampai agar-agar dan gula pasir larut dengan air.

3 Setalah itu, masukkan adonan roti tawar yang telah diblender sedikit demi sedikit kedalam agar-agar secara perlahan sambil diaduk hingga mendidih.

4 Bagi adonan menjadi dua bagian dan pisahkan dalam wadah yang berbeda. Campurkan adonan yang pertama dengan SKM putih dan aduk-aduk merata serta koreksi rasanya bila anda merasa rasanya kurang manis, maka jangan sungkan menambahkan gula.

Sementara untuk adonan yang kedua, silahkan tambahkan dengan SKM coklat dan dark cooking chocolate. Kemudian aduk-aduk secara merata.

6 Nah, bila semua adonan sudah dibuat secara merata, silahkan tuangkan adonan putih kedalam loyang setengah bagian saja, lalu timpah dengan adonan yang berwarna coklat dibagian tengah dan adonan putih lakukan hal yang sama sampai adonan habis.

7 Setelah itu, kukus selama 30 menit, angkat, masukkan kedalam kulkas hingga set. Sajikan

Itulah resep untuk membuat Pancake Jerman dan Puding Roti Tawar Zebra ala Chef Farah, selamat mencoba!

roti zebra

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini