nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Budaya Beberes Akun Restoran Cepat Saji Dihujat Netizen, Begini Responsnya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 23:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 16 298 2005465 budaya-beberes-akun-restoran-cepat-saji-dihujat-netizen-begini-responsnya-aLaXFplfBD.jpg Ilustrasi (Foto: Everydayhealth)

NETIZEN ramai membahas #BudayaBeberes yang dikeluarkan oleh restoran cepat saji KFC. Kebanyakan dari mereka mengkritik habis-habisan kampanye tersebut.

Seperti yang diunggah akun Twitter @ridu di mana di sana terlihat beberapa netizen dengan tegas mengatakan bahwa program KFC itu tidak tepat dan menimbulkan dampak yang buruk untuk masyarakat.

"Tujuanku makan di luar, ya, biar nggak beberes bos. Lha, ngapain aku beli ayam di luar kalau masih beberes, mending makan di rumah," tulis Akun Facebook Wahyu Anggawan.

 Baca Juga: 3 Durian Terenak dan Termahal di Dunia, Nomor 2 dari Indonesia!

Lalu, ada juga pendapat dari Eko Prasetyo yang mengatakan bahwa program ini adalah cara KFC mem-PHK karyawannya secara diam-diam. "Mau mengurangi atau PHK karyawan ya KFC, kok pengunjung disuruh beres-beres sampah sendiri? Menurut saya kesadaran sendiri nggak usah dipaksa-paksa. Setelah sedotan dan tissue dihapus, sekarang pegawai bersih-bersih mau dihapus juga?".

Tidak berhenti di situ, #BudayaBeberes ini juga mendapat komentar pedas dari netizen Twitter. Salah satunya datang dari @taufan_md yang mana dia memberikan komentar, "Sudah, KFC hengkang saja ke negara maju. @ KFCINDONESIA jangan pakai dalih budaya buat peningkatan omset, you serves we pay!".

Dan secara mengejutkan, admin KFC Indonesia merespons komentar pedas tersebut. "Loh, KFC kan memang dari negara maju," tulisnya membalas cuitan Tuafan.

 Baca Juga: Jajal Bikin Soto Bogor seperti Disantap Boy William Bareng Jokowi

Di sisi lain, menanggapi perdebatan ini General Manager Marketing KFC Indonesia Hendra Yuniarto angkat bicara.

"Sama seperti tujuan awal yaitu untuk mengedukasi konsumen agar mereka juga mampu memilah sampah sendiri, hal ini diharapkan tidak hanya berlaku ketika konsumen makan di KFC Indonesia, tapi juga dapat diaplikasikan di tempat lain bahkan di rumah sendiri," jelasnya pada Okezone, Rabu (16/1/2019).

Hendra juga mengatakan bahwa kampanye #BudayaBeberes akan menjadi program yang berkelanjutan. "Tentunya kami juga butuh dukungan dari para konsumen terhadap program ini," tutupnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini