nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Sih Pria Senang Ngeseks dengan Banyak Wanita?

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 23:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 16 485 2005421 kenapa-sih-pria-senang-ngeseks-dengan-banyak-wanita-dvNrX6lMzu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KASUS petugas bea cukai Dalian di China yang meniduri 14 wanita sebagai imbalan meloloskan barang mewah beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan, terlebih pria tersebut sudah memiliki istri. Akan tetapi, sebenarnya banyak pula pria yang gemar meniduri banyak wanita.

Di Australia, seorang pria bernama Jake Ryan mengaku pernah meniduri 1.700 klien wanitanya selama 2 tahun. Lalu ada lagi pria di Italia bernama Maurizio Zanfanti yang dikenal sebagai playboy dan pernah meniduri 6.000 wanita.

Lantas, apa yang sebenarnya melatar belakangi seorang pria merasa tak cukup melakukan hubungan seksual dengan seorang wanita saja?

Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi menyebut, biasanya ada beberapa persamaan pada para pria yang memilih melakukan hal tersebut. Bisa karena kesepian, untuk kepuasan, merasa tidak mendapatkan kepuasan bersama pasangannya, atau bahkan merasa ada yang kurang dengan pasangannya.

Baca Juga: #10YearsChallenge ala Redaksi Lifestyle Okezone, Awas Ngakak Berkepanjangan!

"Dengan begitu mereka merasa ingin mencoba melakukan hubungan seksual dengan wanita lain,” ungkap saat dihubungi Okezone melalui pesan singkat.

Menurutnya, ada beberapa alasan lain yang membuat seorang pria tidak bisa menahan keinginan untuk melakukan hubungan seksual dengan banyak perempuan.

Pertama, karena pria tersebut cenderung menunjukkan perilaku agresif seks yang tinggi. Kedua karena pada saat melakukan hubungan seksual, pria tersebut tidak melibatkan perasaan personal.

Dengan demikian, dia berusaha menunjukkan sisi maskulinitasnya dengan cara kurang tepat yaitu bercinta dengan wanita yang bukan pasangannya. Selain itu, ada pula alasan yang berkaitan dengan sisi psikologis di mana pria frustrasi secara seksual.

“Menurut penelitian, biasanya orang yang bercinta bukan dengan pasangannya melakukan hal tersebut karena memiliki kebutuhan intimasi emosional," katanya.

Baca Juga: Jadian Sama Hotman Paris, Intip Potret Pakai Bikini Chef Farah Quinn

"Penelitian juga menggambarkan bahwa sebagian pria yang bercinta dengan banyak wanita memiliki sikap negatif terhadap lawan jenis. Meskipun sebenarnya ada juga yang menghormati wanita yang memang bekerja sebagai pekerja seks komersil,” tambah dia.

Terlepas dari apapun alasan seorang pria meniduri banyak wanita, satu hal yang perlu diingat adalah bahaya penyakit seksual yang mengintai. Pada pria, penyakit yang bisa terjadi karena sering bergonta-ganti pasangan antara lain HIV/AIDS, gonorea, klamidia, herpes, sifilis, dan terserang virus HPV.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini